Ini Dia Makanan yang Membuat Tubuh Anda Penuh Cacing

shares

Cacing. Foto
Makan bukan hanya kegiatan untuk membuat kita kenyang saja. Tetapi lebih dari itu, makanan yang kita konsumsi harus membuat tubuh tetap sehat. Makanya di dalam pandangan Islam, makanan tidak hanya halal saja tetapi juga baik.

Halal dalam segi pengolahannya, dan juga baik dari segi gizinya. Sehingga saat kita mengonsumsi makanan maka kesehatan kita akan terjaga. Namun ada juga makanan yang tidak baik sering menjadi konsumsi banyak orang.

Salah satunya makanan yang satu ini, yang bukan hanya tidak baik, bahkan yang lebih berbahayanya lagi bisa menyebabkan tubuh penuh dengan cacing. Makanan apakah itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

Ngeri, Ada Semut Bersarang di Telinga Gadis Cantik

Dikutip dari Healthyfoodteam.com Dr. Effrossyni Gkrania-Klotsas mengatakan bahwa, ia dan timnya sedang memeriksa kepala seorang pria di Inggris pada tahun 2013. Dan mereka menemukan, jenis cacing pita yang belum pernah dilihat sebelumnya di Inggris.

Tim dokter di Rumah Sakit Addenbrookes di Cambridge, beberapa tahun sebelumnya, juga mendapatkan pasien seorang pria, yang datang mengeluh sakit kepala parah. Pasien yang sama datang kembali, kali ini mengeluhkan gejala baru. Pasien juga mengatakan, jika ia baru-baru ini mengunjungi China, Thailand, Jepang dan Korea Selatan.

Pasien juga mengalami kejang dan tubuh yang lemah. Dan semua gejalanya disebabkan oleh parasit. Dia pun didiagnosis terinfeksi sparganosis, jenis infeksi yang disebabkan oleh larva cacing pita diphyllobothroid plerocercoid.

Infeksi parasit ini disebabkan oleh spesies cacing pita Taenia saginata (sapi cacing pita), Taenia solium (babi cacing pita), dan Taenia asiatica (cacing pita Asia). Manusia dapat terinfeksi cacing pita ini karena makan makanan mentah atau kurang matang dari daging sapi (T. saginata) atau babi (T. solium dan T. asiatica).

Ada berbagai jenis cacing pita, tapi hanya 3 yang dapat menginfeksi otak. Dan menurut para ahli medis, alasan utama orang-orang terinfeksi parasit ini dari babi. Manusia dapat terinfeksi oleh cacing pita ini dalam dua cara:

Pertama: dengan mengkonsumsi daging babi matang dari babi yang terinfeksi, sehingga taeniasis--cacing dewasa yang berada di usus.

Selama Empat Tahun, Cacing Parasit Bersarang di Kaki

Kedua: adalah dalam bentuk larva, melalui kontak dengan tinja manusia yang terinfeksi atau babi, yang bisa masuk lebih jauh dan menginfeksi banyak jaringan. Hal ini dapat menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai neurocysticercosis jika larva memasuki sistem saraf, termasuk otak.

Untuk itu, penting bagi kita untuk memastikan jika makanan--terutama daging--yang kita konsumsi dalam keadaan matang. Namun untuk babi, kita jangan pernah mendekatinya ataupun mengonsumsinya.


Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar