Pertarungan Mematikan Antara Elang dan Kobra

shares

Elang mekawan kobra.
Di alam liar setiap binatang akan melakukan apapun, demi bisa bertahan hidup. Terutama bagi hewan-hewan yang menjadi buruan pemangsa, tentu harus bisa bergerak cepat, cerdik, dan juga ihai agar tidak menjadi santapan.

Tetapi di alam liar, hal tersebut juga bisa berlaku bagi pamangsa. Di mana pemangsa bisa saja menjadi mangsa, bagi hewan yang jauh lebih kuat dan berbahaya.

Salah satunya pertarungan epik dan dramatis ini, yang terjadi antara burung elang dan ular kobra. Keduanya termasuk pemangsa yang sangat aktif. Lantas saat bertemu, siapa yang akan menang? Berikut videonya.

Burung Hantu Ini Diinterogasi dan Dituduh Sebagai Penyihir

Sebuah pertarungan tidak biasa terjadi antara elang dan ular kobra. Padahal kobra sendiri termasuk ular yang sangat mematikan, baik bagi binatang maupun manusia.

Tetapi elang yang lapar ini rupanya mencoba peruntungan, untuk bisa mengalahkan sang ular. Agar rasa laparnya bisa hilang, jika berhasil memangsa ular kobra.

Rekaman yang luar biasa ini diambil oleh Matthew McCreesh dan pacarnya Catherine van Eyk di Afrika Selatan, dalam perjalanan mereka ke Taman Nasional Kruger.

"Kami berdua benar-benar gembira, ketika kita melihat ini. Kami dalam perjalanan keluar dari taman ketika itu. Kami benar-benar berpikir jika ular itu akan mati di awal," kata Catherine yang kami kutip dari Mail Online.

Rupanya, pertarungan yang cukup lama tersebut berhasil dimenangkan oleh ular. Padahal mereka mengira ular tersebut yang akan dimangsa oleh elang.

7 Jenis Ular dengan Penampilan Paling Aneh

"Setelah 45 menit saling bertatapan, elang mulai bergerak dan mencakar ular. Beruntung kobra mengeluarkan bisa lewat ludahnya beberapa kali. Dan elang itu terbang. Ini adalah pengalaman sekali dalam seumur hidup," tambahnya.

Berikut videonya:


Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar