Induk Impala Ini Pasrah Lihat Anaknya di Telan Piton Besar

shares

Piton telan impala.
Ular piton termasuk pemangsa yang cukup sukses, maka tidak heran jika ular yang satu ini bisa bertahan hidup hingga rausan tahun. Ular ini akan memangsa apapun yang ada di hadapannya, apalagi dalam keadaan lapar.

Tidak hanya hewan yang lemah saja, piton juga mampu memangsa buaya yang ukurannya bisa sangat besar darinya, meskipun berisiko membunuh nyawanya sendiri.

Tetapi Anda akan dibuat takjub, saat piton ini bisa menelan mangsanya yang ukurannya jauh lebih besar dari mulutnya yang kecil. Salah satunya saat piton besar tertangkap kamera, menelan anak impala.

Ini yang Terjadi Jika 75.000 Ular Bangun dari Tidur Panjang

Ini adalah saat mengerikan, di mana piton raksasa Afrika menelan anak impala di depan induknya yang tidak berdaya di Afrika Selatan.

Piton terlihat meremas mangsanya hingga tidak bernyawa, sebelum membuka rahangnya dan menelannya secara utuh, sementara ibunya 'berteriak' tidak berdaya.

Rekaman yang luar biasa ini berhasil ditangkap oleh pemandu satwa liar Michelle Sole, di Taman Nasional Marakele di Afrika Selatan bulan lalu.

Sole mengatakan, saat itu ia mendengar teriakan dari induk impala dan kawanannya, dan ia pun datang untuk melihat pemandangan langka dari piton saat menikmati makanannya.

"Kami melihat kawanan menatap ke tanah dan ketika kami semakin dekat kami menemukan, impala kecil bergerak dengan piton sepanjang empat meter yang melilit tubuh yang rapuh," ucap Sole yang kami kutip dari Mail Online.

Beberapa menit kemudian kawanan menjauh dan meninggalkan ular dengan impala yang ditelannya utuh.

"Induk impala kembali dan datang dekat dengan anaknya, bingung dan memanggil tapi tidak ada yang bisa dia lakukan," tambahnya.

Piton Batu Afrika sendiri adalah ular terbesar di Afrika, ia mampu mencapai panjang hingga tujuh meter dan berat hingga 90 kilogram.

Ular Piton Ini Dipaksa Muntahkan Mangsanya, Apa Isinya?

Meskipun mereka tidak berbisa, namun mampu memberikan gigitan menyakitkan dan membunuh mangsa dengan lilitannya.

Berikut videonya untuk Anda simak:

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar