Kenapa Wanita Jepang Bertubuh Langsing dan Hidup Lama

shares

Wanita Jepang. Foto:kanpai-japan.com
Apa yang terlintas di benak Anda ketika melihat wanita-wanita Jepang? Cantik, memiliki kulit mulus, langsing dan mereka awet muda. Bahkan orang-orang di Jepang, terkenal karena umurnya yang relatif lebih panjang.

Hal ini tidak bisa kita pungkiri lagi, jika wanita Jepang terkenal akan tubuhnya yang langsing dan awet muda. Namun tahukah Anda apa rahasia di balik kesuksesan mereka, memiliki hal-hal yang diinginkan hampir setiap wanita di dunia?

Ternyata itu tidak sulit untuk kita terapkan, yang dibutuhkan hanya kedisiplinan, seperti yang orang-orang Jepang miliki. Naomi Mariyama mengungkapkan, seperti apa rahasia langsing dan hidup lama orang Jepang. Berikut ulasannya.

Gara-gara Pesawat Kertas, Siswa SMA Langsung Terkenal

Sushi, sashimi, tempura, teriyaki ayam, daging sapi yakitori dan sup seafood udon adalah sebagian dari makanan sehat ala Jepang. Ada banyak yang mencintai makanan Jepang ini di seluruh dunia. Makanan jepang terkenang ringan, segar dan kaya rasa. Dan inilah alasan menjadi salah satu masakan sehat di dunia.

Wanita kelahiran Jepang, Naomi Moriyama mengungkapkan rahasia untuk tetap berenergi sepanjang hari, sukses dan kunci kesehatan abadi.

Dikutip dari healthyrecipeshome.com, berikut 7 rahasia ramping dari dapur ala Naomi:

1. Makanan Jepang didasarkan pada ikan, kedelai, beras, sayuran dan buah

Sepotong ikan panggang dengan nasi dan rebusan sayuran, disertai dengan semangkuk sup miso panas, bisa menjadi pilihan sehat dengan irisan buah. Dan membuat makanan ini jauh lebih mudah daripada sushi dan sashimi.

2. Porsi kecil pada mangkuk yang indah
Tidak seperti di berbagai negara yang menyajikan makanan di piring besar, sebaliknya, di Jepang, porsi makanan sangat kecil dan disajikan sangat indah. Ukuran dan keindahan presentasi dianggap sangat penting.

3. Memasak ringan

Direbus, bakar, tumis, dan dididihkan adalah cara terbaik memasak. Mereka tidak pernah memasak makanan siap saji, namun setiap masakan dibuat sangat indah.

4. Gunakan beras bukan roti

Meskipun nasi dan roti tawar serupa dalam nilai gizi, tapi dengan mengonsumsi nasi setiap makan akan menghilangkan kebutuhan untuk mentega dan topping yang memiliki kalori lebih banyak.

5. Cinta sarapan

Wanita Jepang mendedikasikan setiap harinya untuk memasak sarapan di rumah untuk keluarga. Dan bekal cemilan mereka pun biasanya adalah kilojoule, agar jauh lebih sehat.

6. Jarang makan makanan penutup

Selesai makan utama, biasanya kita akan memilih makanan penutup yang biasanya memiliki rasa manis, seperti kue, eskrim, atau permen. Namun di Jepang itu tidak ada, sehingga tubuh tidak kelebihan kalori.

Sisi Gelap Siswi Sekolah di Jepang

7. HubunganwWanita Jepang dengan makanan

Ini bukan tentang diet, hanya makan sehat. Ibu-ibu di Jepang memiliki pepatah yang merekomendasikan 'makan sampai perut Anda 80% penuh'. Hal ini memberikan pesan, jika jangan sampai Anda makan kekenyangan, apalagi tidak bis abergerak setelahnya.

Jadi Anda ingin tubuh ramping dan awet muda, mulailah lakukan apa yang wanita Jepang lakukan.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar