Di Kuil Ini Tersimpan Harta Karun Bernilai Triliunan Dolar

shares

Kuil emas.
Saat kita membicarakan harta karun, pikiran tertuju pada daerah tersembunyi dan terkubur di bawah tanah. Namun tak terkecuali juga lautan, yang memang menyimpan harta karun dari kapal-kapal yang tenggelam.

Tetapi siapa sangka, jika di dalam sebuah kuil juga bisa ditemukan harta karun. Namun tentunya harta tersebut bisa disembunyikan oleh pemiliknya, atau bisa berupa prasasti-prasasti yang tak ternilai harganya.

Dan salah satu kuil yang diduga menyimpan harta karun, ada di India. Adalah kuil Padmanabhaswamy yang terkenal dan didedikasikan untuk Dewa Wisnu, pencipta alam semesta. Lantas apa yang ada di kuil ini?

Ini Dia Penemuan Harta Karun Terbesar di Dunia


Kuil ini berada di Thiruvananthapuram, di negara bagian Kerala, yang telah menjadi pesona di India selama bertahun-tahun. Beberapa abad yang lalu, raja dan dinasti di sana telah menyumbangkan emas dan permata ke kuil tersebut, kadang-kadang pangeran mahkota menyumbangkan emas setara dengan beratnya sewaktu dewasa.

Ada rumor bahwa, harta tersebut masih tersembunyi di dalam kubah rahasia di bawah kuil kuno.

Tidak ada yang tahu berapa umur candi ini sebenarnya. Sebagian biarawan mengatakan, kuil ini didirikan lebih dari 5.000 tahun yang lalu. Bahkan sejak 2.500 tahun yang lalu, kuil Padmanabhaswamy dikenal karena kekayaannya yang tak terbayangkan.

Kuil ini disebutkan dalam beberapa teks-teks Hindu dalam periode antara 500 SM sampai 300 Masehi, dimana kuil ini disebut sebagai "Golden Temple". Dalam sastra dan puisi kuno Tamil, kuil ini memiliki dinding dari emas murni.

Untuk waktu yang lama, kuil dan asetnya dikendalikan oleh aliran kepercayaan, yang dipimpin oleh keluarga Travancore Royal. Tapi pada tahun 2011, Mahkamah Agung memerintahkan keluarga kerajaan untuk membuka ruang rahasia kuil dan mengungkapkan kekayaan yang tersembunyi.

Dari enam kubah, lima dibuka. Di antara barang-barang berharga yang ditemukan di dalamnya mencakup 800 kilogram koin emas, rantai emas murni sepanjang 6 meter, setumpuk emas seberat 500 kilogram, lebih dari 2.000 ornamen emas, Tahta Emas murni, bertatahkan dengan ratusan berlian dan batu sepenuhnya berharga , beberapa berhala emas, dan beberapa karung penuh dengan emas artefak, kalung, mahkota, berlian, rubi, safir, zamrud, batu permata, dan benda-benda yang terbuat dari logam mulia lainnya.

Ditemukan Kapal Terkutuk Penuh Harta Berusia 450 Tahun

Harta tersebut diperkirakan bernilai lebih dari US$20 miliar, dan tidak terhitung nilai sejarah yang setidaknya sepuluh kali lebih mahal dari nilai jual emas tersebut.

Namun satu kubah masih menyembunyikna rahasianya hingga kini.

via: amusingplanet.com
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar