Tips Agar Tidak Dibunuh Saat Berhadapan dengan Hewan Buas?

shares


Singa. Foto
Manusia bisa berada di dalam bahaya, terutama di saat berada di alam liar. Bahkan saat kita pergi ke kebun binatang sekalipun, bahaya dari binatang selalu ada, terutama binatang pemangsa.

Namun tidak berarti hewan seperti gajah pun tidak berbahaya. Anda harus tahu, bagaimana agar bisa bertahan hidup saat berhadapan dengan binatang buas seperti singa, beruang, hingga kuda nil sekalipun.

Dikutip dari Mail Online, Anda bisa bebas dari bahaya saat berhadapan dengan binatang buas, terutama saat berada di alam liar. Berikut adalah apa yang harus Anda lakukan.

Selamatkan Induknya, Bayi Kuda Nil Ini Tantang Singa

Singa

Apa yang harus dilakukan: Lakukan kontak mata langsung, dan jangan takut. Bergerak sangat lambat untuk menjauhinya, hingga Anda benar-benar aman. Gunakan juga lengan Anda, agar badan Anda terlihat lebih besar. Mereka akan takut terhadap binatang yang lebih besar.

Macan Tutul

Apa yang harus dilakukan: Tidak seperti singa, jangan pernah melakukan kontak mata langsung. Mereka akan melihatnya sebagai tantangan. Diam berdiri. Jika mereka datang mendekati Anda, lakukan seperti kepada singa, buat diri Anda terlihat besar dan berani, serta buat banyak suara berisik.

Gajah

Apa yang harus dilakukan: Berdiri dan berpura-pura berani. Gajah akan mengepakkan telinganya jika agresif, serta akan membunyikan suara lewat hidungnya. Jangan bergerak, karena gajah melihatnya sebagai tantangan. Terakhir berharap, jika angin tidak membawa aroma Anda ke arahnya.

Banteng Liar

Apa yang harus dilakukan: Jalan mengikuti arah angin. Mereka tidak akan memberikan peringatan sama sekali saat membuat serangan. Jangan pernah berlari, jika memungkinkan panjatlah pohon.

Kuda Nil

Apa yang harus dilakukan: kuda nil dapat berjalan hingga kecepatan 30 mil per jam, sehingga dengan mudah bisa mengejar Anda. Namun, jalan terbaik adalah berlari ke arah pohon terdekat lalu memanjatnya.

Buaya

Apa yang harus dilakukan: Anda tidak memiliki pilihan jika buaya melakukan penyergapan di tepi sungai. Tapi jika Anda melihatnya di darat, segeralah berlari karena mereka tidak takut akan apapun yang lebih besar dari ukurannya.

Beruang

Apa yang harus dilakukan: Jangan pernah memanjat pohon, karena mereka sangat ahli. Jangan berjalan lambat, karena beruang sangat cepat. Dan jangan berteriak, karena itu akan membuatnya merasa terancam. Sesulit apapun, coba tetap tenang, dan perlahan-lahan membuat diri Anda lebih besar, buat suara rendah hingga Anda bisa menjauhinya dengan aman.

Ular berbisa

Apa yang harus dilakukan: Jika Anda menemukan ular, menjauh perlahan-lahan dan ubah arah Anda. Jika ular tersebut mengikuti Anda, buat getaran di tanah. Jika Anda digigit, Anggota tubuh yang tergigit harus lebih rendah dari organ hati Anda yang terdapat di dada karena akan memperlambat penyebaran racun.

Induk Impala Ini Pasrah Lihat Anaknya di Telan Piton Besar

Laba-laba beracun

Bagaimana untuk bertahan hidup: Sebagian besar serangan laba-laba tidak pernah bisa diperkirakan, hingga mereka pergi menjauh dari Anda. Tapi untuk mengobati gigitannya, cuci bagian yang digigit dengan sabun dan air, lalu kompre dengan airs dingin, dan kemudian mencari pertolongan medis dengan cepat.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar