Gara-gara Unggah Foto di Facebook, Remaja Cantik Bunuh Diri

shares

Phoebe Connop. Foto
Facebook menjadi salah satu jejaring sosial yang sangat sukses di dunia, dengan pengguna lebih dari satu miliar orang. Bahkan setiap harinya, hingga ratusan juta akun, menggunakan Facebook untuk beragam keperluan.

Namun tidak jarang, Facebook menjadi ajang pamer, baik itu harta, hubungan dengan pasangan, dan gaya hidup. Sehingga perlu berati-hati, dalam penggunaannya, terutama bagi anak-anak dan remaja.

Apalagi kini sangat mudah anak-anak mendapatkan cacian, bully-an, dan tekanan dari teman-temannya di Facebook. Salah satunya remaja cantik ini, yang memutuskan bunuh diri, usai mengunggah foto selfienya.

Kerap Pamer Foto Seksi di Facebook, Cewek Cantik Ini Dibunuh

Remaja bernama Phoebe Connop, dari Halesowen di West Midlands, telah mengubah foto dirinya yang tampak lebih gelap, setelah memutuskan berpacaran secara online dengan pria Asia.

Foto tersebut awalnya dikirimkan kepada teman-temannya, dalam aplikasi perpesanan  pribadi. Namun entah mengapa, foto tersebut bocor di media sosial Facebook. Ketakutan disebut rasis, Phoebe memutuskan untuk mengakhirnya nyawanya di rumahnya.

Ia mengubah fotonya tersebut, setelah mendapatkan saran dari teman-temannya, agar berpenampilan seperti orang Asia, yang memiliki kulit lebih gelap.

Adalah ayahnya, Connop yang menemukan anaknya tergantung di sebuah tali, setelah kembali dari tempatnya bekerja untuk membawanya keluar untuk makan malam.

"Ada beberapa reaksi negatif dan ia mengaku pada temannya, yang menunggah fotonya bukan atas permintaannya. Ia takut reaksi dari masyarakat Asia di daerahnya," kata Sersan Detektif Katherine Tomkins, dari Polisi Midlands Barat.

Kembalikan Dompet, Pengemis Jujur Ini Dapatkan Balasannya

Phoebe adalah pesenam berbakat yang memiliki ambisi untuk menjadi seorang bidan. Keluarganya menemukan 'daftar keinginan' di kamar tidurnya, setelah kematiannya yang tragis.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar