Menikmati Bandung Plus Plus

shares

Bandung di malam hari. foto: info-wisatadibandung.blogspot.com
Bandung adalah salah satu kota tujuan wisatawan yang cukup memesona, terutama bagi wisatawan asal Jakarta. Banyak yang bisa kita nikmati selama ada di kota bandung, mulai dari wisata kuliner yang sudah terkenal, hingga wisata alam yang bisa kita nikmati.

Tentunya tidak asyik, jika saat kita berada di kota Bandung tidak tahu kemana tujuan yang akan kita tempuh, meskipun banyak sekali tujuan wisata di Bandung. Nah, di daerah Bandung Selatan Anda bisa emnikmati keindahan Ciwidey, di mana di sana ada kolam pemandian air panas Cimanggu, kebun strawberry yang terkenal, atau berpetualang di kebun teh yang sangat luas.

Sementara di daerah utara Bandung, ada Lembang sebagai tujuan wisatanya, dan Anda juga bisa datang ke Tangkuban Parahu dan juga Kolam air panas Ciater yan ciamik. Namun jika Anda berwisata di kota Bandung jangan takut, di sini banyak wisata belanja, terutama di jalan Riau.

Sedangkan untuk wisata kuliner Bandung Plus Plus, Anda bisa datang ke salah satu rumah makan khas di bawah ini. Yang kami rekomendasikan berdasarkan pengalaman selama berada di Bandung.

1. Bancakan

Menu khas Bancakan, Bandung. Foto: sylviarhodia.files.wordpress.com
Rumah makan yang satu ini hampir sama dengan rumah makan khas Bandung lainnya, menggunakan metode prasmanan. Ada nasi liwet, nasi merah, dan juga nasi putih biasa yang bisa Anda pilih untuk sajian utamanya. Ditambah menu-menu khas Bandung lainnya, seperti cendol, cingcau, atau goreng asin bisa Anda nikmati di sini.

Tempat makannya pun cukup unik, di sini kita akan melihat piring dan cangkir terbuat dari seng. Di mana dahulu kala, ala makan ini biasa digunakan oleh para petani di sawah. Makan di sini, serasa kembali ke Bandung Tempo Doeloe. Lokasinya tidak jauh dari Gedung Sate, yang merupakan ikon kota Bandung.

2. Ibu Imas
Menu khas rumah makan Bu Imas, Bandung. Foto: sebandung.com
Satu lagi pilihan makan bagi pecinta rasa pedas, terutama sambal dan karedok leunca-nya, maknyuss. Di sini kami biasanya makan untuk menghilangkan rasa lapar di Bandung. Beragam menu bisa kita pilih, seperti ayam bakar, ikan bakar, atau peuteu yang dibakar juga.

Metode makan di sini bukan prasmanan, dan kita akan menuliskan menu yang dipilih seperti rumah makan pada umumnya. Lokasi rumah makan bu imas hanya ada di satu jalan saja, meskipun tersebar di jalan tersebut. tepatnya ada di depan ITC Kebon Pala. Jangan heran jika Anda membawa mobil akan kesulitan untuk mencari parkir.

3. Alas Daun
Menu di restoran Alas Daun, Bandung. Foto: http://www.jenzcorner.net
Satu lagi rumah makan khas sunda di Bandung, yaitu Alas Daun. Yang unik dari rumah makan ini adalah piring yang akan kita gunakan diganti oleh daun, maka tidak heran namanya adalah Alas Daun. Beragam menu bisa kita pilih di sini, mulai dari daging hingga ikan, dan semuanya adalah khas Sunda.

Jadi, pilih makan di Bandung Plus Plus mana? Itu tergantung kepada Anda yang menginginkannya. Namun rekomendasi saya, untuk harga rumah makan Bu Imas masih lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya.

Sesuaikan dnegan budget Anda, jangan sampai ngutang ya saat makan di Bandung...
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar