Hati-hati, Minum Kopi di Sini Anda Bisa Kena Denda

shares

Kopi. Foto
Menikmati kopi di pagi hari, sering kita lakukan untuk membangkitkan energi. Apalagi jika Anda telah begadang, kopi bisa membuat kita segar kembali, karena terdapat kafein di dalamnya.

Namuan saat ini, menikmati kopi di rumah mungkin sudah biasa. Dan orang-orang lebih sering menikmati kopi di kafe, pertokoan atau tempat lainnya sambil bersosialisasi dengan teman maupun rekan kerja.

Tetapi, siapa sangka jika minum kopi di beberapa kafe bisa dikenai denda yang tidak pernah Anda duga. Salah satuya kafe kopi ini, yang bisa membuat tagihan Anda membengkak.

Heboh, Pelayan Kedai Kopi Gunakan Pakaian Minim

Kafe di Spanyol ini memberlakukan sopan santun sebagai salah satu faktor penambah atau pengurang tagihan. Perilaku yang buruk akan membuat tagihan membengkak, sedangkan perilaku yang baik justru sebaliknya.

Pelanggan yang kasar ketika mereka memesan kopi, akan dikenakan biaya tambahan sebesar £1,68 atau sekitar Rp30 ribuan dalam tagihannya.

Peraturan yang tidak biasa ini telah diperkenalkan di Restaurant Blau Grifeu, di Llanca, di pantai Costa Brava, Spanyol.

Idenya sederhana, jika Anda sopan dan menyenangkan kepada staf ketika memesan, tagihan akan dikenakan biaya sebesar £2,52 atau Rp50 ribuan. Namun jika Anda kasar, kopi akan dikenakan biaya lebih banyak, sekitar £4.20 atau Rp80 ribuan.

Dan ada diskon jika Anda mengatakan 'tolong' dan berharap barista mengatakan 'buenos dias', minuman Anda akan dikenakan biaya hanya £1,09 atau Rp20 ribuan saja.

"Orang-orang tampaknya banyak yang terburu-buru hari ini dan melupakan untuk mengatakan' tolong' ketika mereka meminta sesuatu. Saya menaruh tanda di jendela dengan sistem harga dan itu telah membuat perbedaan," ungkap Marisel yang merupakan pemilik kafe dikutip dari Mail Online.

Tips Mengusir Nyamuk dengan Ampas Kopi Kering

Marisel yang berasal dari Kolombia, orang di negara asalnya jauh lebih sopan ketika menangani pelayan dan kasir. Pebisnis berusia 41 tahun itu mengatakan, jika ia terinspirasi oleh sebuah restoran di Paris, yang menawarkan diskon berdasarkan kesopanan pelanggan.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar