Terkuak Cara Pedagang Tipu Pembeli Sayuran Segar

shares

Penipu sayuran segar.
Sayuran merupakan makanan yang menyehatkan, maka tidak heran jika banyak ahli gizi menyarankan kia untuk mengonsumsinya setiap hari. Apalagi jika sayuran tersebut masih segar dan bebas bahan kimia.

Kandungan gizi dan juga seratnya, sangat baik bagi pencernaan. Namun sayangnya, sayuran termasuk bahan makanan yang tidak tahan lama. Sejak dipanen, sayuran akan mudah mmebusuk, layu dan akhirnya tidak laku dijual.

Namun, sayuran yang masih segar biasanya memiliki harga yang cukup tinggi. Maka tidak heran, jika ada beberapa oknum pedagang yang mensiasati agar sayuran yang mereka jual tetap segar dengan cara curang.

Kenapa Wanita Jepang Bertubuh Langsing dan Hidup Lama

Dikutip dari akun Facebook 101 India, mereka mengunggah cara pedagang sayur menipu pembelinya dalam sebuah video berjudul 'The Great Indian Vegetable Scam', yang telah ditonton lebih dari 9,4 juta kali.

Dalam video tersebut terlihat, jika sayuran akan disuntik oleh zat warna yang sesuai dengan warna sayuran yang dijual, agar warnanya tetap terlihat segar. Namun sayangnya, zat warna yang digunakan bisa berbahaya bagi liver dan ginjal.

Ada juga sayuran yang disuntik oleh hormon pertumbuhan, seperti oxytocin agar cepat dipanen. Padahal, hormon tersebut biasa digunakan pada binatang ternak seperti ayam, dan bukan untuk sayuran.

Namun kita masih bisa berlega hati, karena semua ini hanya terjadi di India. Tapi tetap saja kita perlu waspada, karena bisa saja beberapa sayuran hasil penipuan ini diawetkan dan diekspor ke beberapa negara.

Kenali Bahaya di Balik Label Buah-buahan

Berikut adalah videonya untuk kita simak, sebagai pembelajaran agar tidak tertpu oleh oknum pedagang dan petani nakal:

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar