Dua Air Detoksifikasi Terbaik untuk Turunkan Berat Badan

shares

Bahan pembuat minuman pelangsing. Foto
Air merupakan salah satu cara detoksifikasi--pengeluaran racun--alami terbaik. Air akan mengeluarkan racun dalam tubuh baik melalui keringat maupun urin, sepanjang aktivitas yang kita lakukan bahkan ketika tidur sekalipun.

Lantas, air apa yang terbaik untuk proses detoksifikasi, apakah air hangat atau air dingin? Dalam pengobatan tradisional China, suhu air memiliki peranan penting terhadap tubuh terutama dalam proses detoksifikasi.

Dalam sebuah studi dikatakan, jika air dingin akan meningkatkan proses metabolisme dan merangsang tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. Apalagi, jika air dingin ini ditambahkan beberapa buah-buahan. Proses detoksifikasi juga akan menurunkan berat badan Anda.

6 Tanaman Pembersih Ginjal yang Mudah Ditemukan

Dikutip dari Stethnews.com, setidaknya ada dua air dingin detoksifikasi terbaik untuk menurunkan berat badan Anda. Dan bahan-bahan yang digunakan pun cukup mudah didapatkan di sekitar kita.

1. Air mentimun, Lemon, Jeruk Orange, dan Daun Mint

Ramuan ini akan membuat perut anti kembung, mengontrol keinginan untuk minum, serta membuat perut rata dengan hasil yang cepat. Mentimuan akan bebrikan anti inflamasi, mencegah retensi air. Lemon sendiri akan membantu membersihkan sistem pencernaan, sementara jeruk akan mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Dan daun mint akan membantu proses pencernaan makanan ebih baik dan mencegah perut kram.

Cara pembuatannya: Siapkan air dingin sebanyak 700 mililiter, tambahkan 5 irisan mentimun, setengan irisan lemon, seperempat irisan jeruk, dan beberapa lembar daun mint. Minum sepanjang hari, hingga habis.

2. Lemon, Stroberi, Apel, Mint, dan Kayu Manis

Minuman detoksifikasi ini cukup beraroma, dan membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengontrol kadar gula, membuat kulit sehat, melawan karsinogen dan membantu meningkatkan pencernaan.

Cara pembuatannya: Siapkan air dingin sebanyak satu liter, tambahkan 1 buah lemon iris keceil-kecil, 1 buah stoberi diiris, setengah buah apel diiris tipis, 5-10 lembar daun mint dan seperempat sendok makan daun kayu manis. Minum campuran ini sepanjang hari.

14 Cara Super Detoksifikasi Tubuh dalam 30 Hari

Catatan: Anda bisa mengisi ulang air di dalamnya jika sudah habis, tapi hanya untuk dua kali pengulangan saja.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar