Foto Deretan Arsitektur Paling Gagal yang Pernah Dibuat

shares

Dalam membuat sebuah bangunan, tentu kita membutuhkan rancangan awal. Apalagi bangunan seperti monumen, gedung, bahkan tempat bermain anak pun, perlu terlebih dahulu dirancang agar hasilnya sesuai dengan keinginan.

Dan biasanya, kita membutuhkan tenaga arsitek, yang akan merancang setiap detail atau rincian dari bangunan tersebut, mulai dari posisi tangga, posisi ruangan, dan juga peruntukkannya agar bisa digunakan.

Namun kadang, ada beberapa bangunan yang justru gagal. Bahkan bisa disebut sebagai kegagalan di bidang arsitektur. Deretan foto di bawah ini akan memperlihatkan, bagaimana seorang arsitek pun, bisa mengalami kegagalan dalam perancangan bangunan.

Piramida Tertua di Dunia Berhasil Ditemukan

Dan tentunya, bangunan-bangunan di bawah ini memberikan lelucon lucu, karena kegagalann arsitek dalam perancangan sebuah bangunan.

Foto di atas bagaimana sekelompok arsitek bisa gagal dalam perancangan jembatan. Meskipun ini adalah proyek besar. Apalagi untuk mengulang pembangunannya hampir tidak mungkin.


Garasi ini mungkin sepintas tidak ada yang salah. Tetapi tunggu dulu, bagaimana mungkin ada sebuah pohon ditanam di depan garasi, sehingga membuat kendaraan tidak bisa masuk jika sudah tumbuh besar.

Pohon memang sanga penting bagi kehidupan, dan sebagian orang akan membiarkannya tetap tumbuh meskipun ia mnginginkan rumah. Foto di atas bisa jadi kegagalan dalam arsitektur atau bisa jadi keinginan pemiik tanah menyelamatkan pohon miliknya.

Tempat mainan anak ini mungkin tampak biasa, tapi lihat bagaimana perosotan anak ini berakhir di sebuah lubag. Jika dalam, bisa-bisa membunuh anak yang sedang bermain di sana.

Entah apa maksud tangga yang ada di samping rumah ini, tetapi bisa dipastikan tangga tersebut tidak memiliki pintu untuk menaikinya. Ini mungkin kegagalan arsitektur yang sangat konyol.

Tangga ini mungkin dikhususkan untuk pengguna kursi roda, tapi jika tidak ada jeda untuk mengerem bisa-bisa yang memakai kursi roda tersungkur ke rerumputan di depannya.

ATM biasanya disimpan dalam sebuah ruangan yang terkunci, tapi di gedung ini atm berada di sampingnya. Dan yang bikin kaget, posisinya jauh di atas. Sehingga membuat sulit untuk melakuka transaksi.

Bangunan ini milik perguruan tinggi bidang arsitektur, tetapi lihat bagaimana konyolnya mereka. Huruf  'C' seharusnya berada sejajar dengan tulisan lainnya, tetapi ini malah terlihat di bagian sampingnya.

Harga Satu Batu Bata Ini Rp400 Ribu, Bikin Kantong Cekak

Hidup memang jangan terlalu serius, anggap saja di atas penghibur Anda untuk tetap tersenyum. Jangan upa untuk bagikan artikel ini ya..

Foto: dailymail.co.uk
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar