Harga Satu Batu Bata Ini Rp400 Ribu, Bikin Kantong Cekak

shares

Batu bata mahal.
Batu bata adalah salah satu bahan bangunan yang sangat penting, dalam pembuatan sebuah rumah. Harganya setiap tahun mengalami peningkatan, seiring dengan banyaknya permintaan di pasaran.

Namun semahal-mahalnya batu bata, tentunya tidak akan melebihi harga puluhan ribu apalagi hingga ratusan ribu rupiah. Tetapi Anda akan dibuat kaget bukan kepalang, saat mengetahui harga batu bata yang satu ini.

Bagaimana tidak, harganya dibanderol sekitar Rp400.000 per satu buahnya. Lantas apa kelebihan batu bata ini, dan seperti apa kekuatannya? Salah satu Vlogger mengujinya dalam sebuah video yang bisa Anda lihat di bawah ini.

Pulang, Mantan Suami Bengong Lihat Rumahnya Tinggal Setengah

Batu bata dengan merek Supreme ini, diklaim tahan patah dan pecah, meskipun terbentur benda keras atau terjatuh dari ketinggian. Tentunya hal ini membuat semua orang penasaran, termasuk salah salah satu vlogger--video blogger.

Dalam akun Youtubenya dengan nama T Blake, vlogger ini ingin menguji kekuatan bata supreme yang akan dijatuhkan dari ketinggian lebih dari 15 meter. Apakah batu bata tersebut bertahan seperti harganya yang mahal atau tidak.

Sebelumnya, ia juga melakukan 'unboxing' batu bata yang dibelinya secara online. Dan ia juga cukup terkejut, karena bata ini ternyata dibungkus sangat rapi, layaknya benda-benda mahal lainnya.

Berikut videonya:


Dalam video tersebut, ternyata bata supreme tidak bisa bertahan, dan terbelah meskipun hanya sebagian kecil saja.

Salah seorang redditor--pengguna reddit--juga mengkalkulasi kan, berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah dengan batu tersebut. Dan hasilnya bisa membuat Anda terkena serangan jantung.

Ditemukan di Pantai, 'Batu' Ini Bernilai Rp1,3 Miliar

Bagaimana tidak, membangun rumah standar saja membutuhkan setidaknya uang sebanyak US$ 4 juta, atau jika dirupiahkan sekitar Rp52 miliar. Dan mungkin hanya orang super kaya saja yang menggunakan batu bata ini sebagai bahan bangunan.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar