Ini Dia Plat Mobil Paling Mahal di Dunia

shares

Lelang plat mobil. Foto
Untuk mengidentifikasi sebuah kendaraan bermesin, biasanya digunakan plat. Dan ini berlaku di hampir penjuru dunia, meskipun penamaan dan formatnya berbeda-beda di setiap negara.

Tapi biasanya, ada pemburu nomor-nomor unik plat kendaraan. Namun harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan plat unik tersebut biasanya sangat mahal sekali, bahkan bisa membuat jantung copot.

Harga Satu Batu Bata Ini Rp400 Ribu, Bikin Kantong Cekak

Dan tahukah Anda, jika plat nomor mobil yang paling mahal di dunia ada di Dubai? Berapa harganya dan siapa pemiliknya? Simak ulasannya di bawah ini.

Anda akan dibuat terkejut, kala mengetahui jika harga yang harus dibayarkan untuk plat bernomor D5 di Dubai adalah Rp.116 miliar. Fantastis, itulah kata-kata yang bisa kita keluarkan.

Plat ini terjual kepada pengusaha asli India, Balwinder Sahani, yang sudah menetap di Dubai. Dan plat tersebut pun sudah diumumkan oleh lembaga perhubungan setempat (RTA).

Balwinder Sahani pemilik plat termahal di dunia.
Bahkan plat ini mengalahkan rekor dunia sebelumnya, atas nama Saeed Abdul Ghaffer Khouri asal Abu Dhabi yang membeli plat bernomor 'D1' dengan harga sekitar Rp.111 miliar.

Dikutip dari Emirates 247, plat D5 ini akan dipasang di mobil Rolls Royce milik Balwinder.

"Ini hobi saya. Saya senang memiliki plat nomor unik dan saya bangga bisa memilikinya," ucap Balwinder.

Bukan tanpa saingan bagi Balwinder bisa mendapatkan nomor unik tersebut, karena ada sekitar 300 peserta lelang yang mengikuti lelang yang diadakan setiap dua atau tiga bulan sekali itu.

Mutiara Terbesar di Dunia Berhasil Ditemukan Nelayan

Apa yang akan Anda lakukan jika memiliki uang senilai Rp116 miliar?

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar