Gigit Bocah, Kobra Beracun Ini Justru Mati Mengenaskan

shares

Kobra mematikan. Foto
Musim liburan telah tiba, saatnya kita membawa keluarga untuk berlibur. Banyak tempat liburan yang bisa kita singgahi, mulai dari pantai, pegunungan yang sejuk, hingga petualangan di alam liar.

Namun di mana pun liburan yang akan Anda langsungkan, perlu waspada karena bahaya bisa saja mengintai. Seperti bocah yang satu ini, yang tidak pernah menduga mendapatkan kemalangan saat berlibur di alam liar.

Bagaimana tidak, bocah ini digigit oleh salah satu ular paling berbisa di dunia. Namun yang terjadi justru sebaliknya, bocah ini selamat dan justru ular yang mati. Bagaimana bisa? Berikut ulasannya.

Jake Taylor yang baru berumur 12 tahun, saat itu sedang berlibur dengan keluarga temannya di sebuah resor di Northern Zululand, di provinsi KwaZulu Natal, timur Afrika Selatan ketika ia digigit oleh ular cobra Mozambik atau Naja mossambica.

Jake berteriak minta tolong, teman dan orang tuanya langsung berlari menghampirinya. Dan mereka melihat ada ular kobra di tangannya.

"Dia sedang tidur dan terbangun karena merasakan sakit yang luar biasa di bahunya. Ketika membuka matanya, ia melihat ular di tangannya dan untungnya nalurinya langsung menendang ular tersebut dan ia melemparkannya keluar dari tempat tidur.." ucap Leila, ibu dari temannya.

Mereka pun langsung memanggil ambulans, yang dikelola oleh seorang ahli ular serta petugas medis, yang langsung mengambil Jake ke Rumah Sakit Ngwelezana dekatnya.

Usai dibawa ke unit gawat darurat, Jake pun dipindahkan ke ruangan umum setelah kondisinya stabil.

Namun penderitaannya belum berakhir, gigitan kobra Mozambik menyebabkan kerusakan jaringan di bahunya. Tapi Jake berhasil bertahan, dan dia menjadi anak yang cukup beruntung bisa selamat dari gigitan ular berbisa ini.

"Dari apa yang kita dapatkan, dia mendapatkan dosis kecil dari racun di dalam darahnya dan dia sangat beruntung. Menurut dokter, butuh waktu hingga lima hari untuk memastikan kerusakan pada jaringan tubuhnya," tambah Leila.

Racun dari kobra Mozambik biasa dikeluarkan lewat ludah yang disemburkan ke mangsanya, di mana racun ini mengandung neurotoxin pasca-sinaptik dan cytotoxin, dan mereka yang selamat dari gigitannya biasanya mengalami ketakutan dalam hidupnya.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar