Pemburu Harta Karun Temukan Cincin Robin Hood, Harganya?

shares

Cincin Robin Hood. Foto
Kita mengenal sosok Robin Hood dari tayangan film. Di mana tokoh ini kerap menyerang orang-orang kaya dan mengambil hartanya, yang kemudian memberikannya kepada rakyat miskin yang ada di sekitarnya.

Begitu juga dengan hutan Sherwood, yang terkenal karena menjadi tempat persembunyin legenda Robin Hood. Dan sekarang, seorang pemburu harta karun amatir telah menemukan keberuntungannya di hutan Nottinghamshire.

Ia menemukan sebuah cincin emas dari abad pertengahan, yang ia temukan di dalam tanah. Diperkirakan, cincin ini dibuat pada abad ke-14. Lantas berapa harga cincin ini saat ini?

Artefak yang ditemukan oleh Mark Thompson, membuatnya menjdi terkenal. Ia sendiri datang ke hutan Nottinghamshire yang terkenal, dan hanya membutuhkan waktu 20 menit saja ketika detektor logamnya berhasil menemukan benda yang terbuat dari logam.

Pria berusia 34 tahun ini mengharapkan menemukan sesuatu yang tidak berbahaya, atau mungkin beberapa uang yang ditinggalkan oleh wisatawan.

Tetapi saat ia mengali lebih dalam ke tanah, dia melihat kilatan emas. Dan setelah mengeluarkan kotoran di sekitarnya, ia menemukan sepotong perhiasan yang tampaknya dihiasi dengan batu safir yang berharga.

Thompson telah melaporkan temuan ini, dan sekarang akan melalui proses sertifikasi. Dia telah berkonsultasi dengan rumah lelang, yang telah menyarankan untuk menjualnya dengan taksiran harga antara US$25.000 - 87.000 Tau sekitar Rp3-11 miliar.

"Saya benar-benar senang itu adalah emas, tapi saya tidak menyadari pada saat itu. Saya menelepon teman yang datang untuk melihat dan membantu melihat apakah ada hal lain yang terkait di dekatnya. Ini adalah temuan seumur hidup," ucap Thompson dikutip dari Daily Mail.

Cincin abad ke-15 biasanya terbuat dari campmuran emas sebanyak 80 persen dan sisanya logam lain, yang biasanya dihiasi ruby dan zamrud.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar