Piton Berperut Besar Tertangkap Usai Makan Tiga Rusa

shares

Ular piton. Foto
Piton merupakan salah satu pemangsa yang rakus, dan mereka bisa mencri hewan apapun untuk dimakannya. Bahkan, mereka bisa mencari mangsa yang ukurannya jauh lebih besar daripada ukurannya tubuhnya.

Biasanya mereka akan memakan satu hewan, kemudian beristirahat selama berbulan-bulan untuk mencernanya hingga habis. Apalagi jika hewan yang dimakannya, memiliki ukuran yang sangat besar.

Tapi ada kasus yang membuat banyak ahli ular geleng-gelang kepala, saat menangkap piton yang satu ini. Ia memakan bukan hanya satu hewan, tetapi tiga rusa sekaligus. Bagaimana bisa?

Seorang penangkap ular berhasil menangkap seekor piton burma di Everglades, Florida. Di sini, piton dianggap sebagai hama yang bisa membinasakan hewan endemik. Sehingga piton kerap diburu untuk dibunuh.

Dan, seorang penangkap ular berhasil menangkap piton dengan panjang sekitar lima meter. Ia pun penasaran dengan apa isi perutnya. Lantas, usai dibelah mereka menemukan tiga rusa ditubuhnya yang sudah hampir tercerna seutuhnya.

Isi perut piton.
"Jika piton mampu memakan tiga rusa, kita tidak pernah tahu apa yang mereka mampu makan selanjutnya. Kami bahkan tidak tahu berapa jumlah mereka di luar sana," ucap Scott Boback dari Dickinson College dikutip dari Mail Online.

Rusa-rusa yang telah dicerna ini terungkap lewat kuku-kukunya yang masih utuh sebanyak tiga ekor.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar