Tanpa Alat Keselamatan, Mereka Panjat Tebing Demi Obat Langka

shares

Memanjat tebing demi daun obat.
Memanjat tebing bukanlah olahraga yang mudah dilakukan, terutama oleh mereka yang awam. Dibutuhkan latihan rutin dan juga peralatan yang bagus dan kuat, agar keselamatan kita tetap terjaga saat melakukan panjat tebing.

Biasanya, panjat tebing dilakukan hanya oleh mereka saja yang ahli, atau atlet panjat tebing. Dan dilakukan hanya demi mencatatkan namanya atau memecahkan rekor.

Tapi sejumlah orang Maio yang tinggal di sebuah desa kecil di pegunungan China selatan, telah rutin melakukan panjat tebing. Aksi mereka pun bisa membuat kita gregetan, karena tanpa menggunakan alat keselamatan.

Tanpa tali atau peralatan keselamatan lainnya, mereka dengan percaya diri memanjat tebing curam. Hanya menggunakan tangan kosong, kaki dan kekuatan saja mereka melakukannya. Tujuannya hanya satu, untuk mendapatkan daun herbal yang hanya tumbuh di sana.

Mereka percaya, mengambil daun tersebut layak dengan risikonya karena mengandung sifat obat untuk memperbaiki penyakit seperti asma dan rematik.

Para pemanjat tebing ini dikenal sebagai "Spider-Men," karena kelincahan dan kemampuan mereka melekat pada celah-celah bebatuan tanpa jaring pengaman.

Hanya beberapa penduduk saja yang masih berani melakukan ini. Salah satunya Wang Fengzhong yang sudah bermur 53 tahun, yang dengan senang hati memanjat tebing selama bertahun-tahun, mengikuti jejak nenek moyangnya.

"Kami mendaki dengan tidak menggunakan apa-apa, tapi hanya tangan kami saja karena nenek moyang kami tidak memiliki peralatan mendaki," tutur Fengzhong.

Keterampilan memanjat mereka yang tak tertandingi, membuat mereka menjadi satu-satunya orang yang bisa mendapatkan daun mujarab ini.

Begitu mereka mendapatkan daun ini, akan menancapkan bendera merah sebagai prestasinya. Fengzhong berharap lebih banyak orang muda bergabung dengan para "Spider-Men" dan menguasai keterampilan mereka.

Berikut videonya untuk Anda simak:

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar