Cara Benar Membuat Kopi untuk Otak Lebih Sehat

shares

Kopi sehat untuk otak. Foto
Banyak dari kita yang tidak bisa lepas dari segelas kopi di pagi hari. Padahal, kebiasaan ini justru tidak baik terutama bagi lambung. Banyak ahli kesehatan menyarankan, minum kopi yang terbaik adalah sekitar pukul 9-10 pagi hari.

Kopi juga sudah menjadi salah satu minuman favorit di dunia, dan kita banyak menemukan sekali variannya. Namun tahukah Anda, jika cara Anda meminum kopi justru banyak yang membahayakan tubuh.

Tapi tidak perlu khawatir, ada kabar baik untuk Anda. Dengan menjaga dan menghindari tambahan bahan-bahan lain dalam kopi, kita akan mendapatkan manfaat maksimal dari kopi dan juga membuat otak lebih sehat.

Dikutip dari boldsky.com, kopi dapat menurunkan risiko terkena diabetes melitus, penyakit Parkinson dan kanker kolorektal. Kopi juga dapat meningkatkan suasana hati dan membantu Anda untuk melawan depresi.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuat kopi lebih sehat terutama untuk otak adalah, hindari menggunakan produk susu dalam kopi Anda. Jika Anda bukan penggemar kopi hitam, bisa menambahkan susu kedelai, almond atau beras. Menurut penelitian, jenis susu telah ditemukan jauh lebih sehat daripada produk susu sapi, kambing, atau kerbau.

Jika Anda terbiasa menambahkan krim dalam kopi, segera hentikan. Krim tidak baik untuk kopi sehat. Tidak hanya itu, krimer juga dapat berperan dalam kenaikan berat badan Anda.

Jika senang menambahkan gula atau sirup dalam kopi, juga harus dihentikan. Gula telah ditemukan menyebabkan peradangan dan membahayakan otak. Jika Anda ingin kopi manis, sebaiknya gunakan madu. Atau Anda juga bisa menggunakan gula merah atau gula kelapa.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar