Fakta Buaya Putih dan Mata Merah yang Misterius

shares

Buaya putih.
Saat kita mendengar kata-kata buaya putih, yang terlintas di benak kita adalah buaya jadi-jadian atau siluman. Ya, masyarakat kita sering mengaitkan keberadaan buaya putih dengan mitos urban legend.

Buaya putih juga jarang terlihat di alam liar, sehingga keberadaannya kerap menjadi misterius. Bahkan, tidak ada orang-orang yang berani berada dekat dengan buaya putih karena diyakini lebih berbahaya.

Tapi jika Anda membaca penjelasan di bawah ini, mungkin bisa membuat Anda kaget tentang keberadaan dan asal muasal buaya putih. Penasaran fakta dan mitos buaya putih ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Salah satu buaya putih yang cukup terkenal ada di Orlando, Florida. Buaya ini hidup tenang di Gatorland, dan diberi nama Pearl.

Buaya putih ini sebenarnya adalah kelainan pigmentasi atau biasa disebut albino, di mana kulitnya akan sangat terang berwarna putih dibandingkan dengan buaya lainnya.

Buaya dengan panjang 2 meter dan berat 47 kilogram ini, menjadi buaya putih yang hidup lama. Bahkan buaya ini memiliki mata merah muda, yang justru membuatnya sulit untuk melihat terutama di siang hari.

"Pearl berusia sepuluh tahun. Dia tiba di Gatorland ketika ia berusia tiga tahun. Pearl adalah buaya albino, karena tidak adanya pigmentasi, yang memberikan kulit putih dan mata merah muda," ucap juru bicara taman dikutip dari Daily Mail.

Fakta lainnya adalah buaya ini akan lahir sekitar tiga dari sejuta kelahiran buaya , dan ini adalah murni bawaan genetik.

Sayangnya, buaya albino menjadi buruan yang sangat mahal, dan banyak yang menginginkannya dijadikan tas mahal.

Taman Gatorland mencoba untuk memerangi pembantaian buaya putih, dengan membeli dan menyelamatkan mereka dari pemburu yang akan membunuhnya baik untuk daging dan kulit.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar