Gigitan 'Cinta' Macan Tutul Lumpuhkan Rusa Impala

shares

Macan tutul menerkam impala. (Foto: dailymail.co.uk)
Macan tutul adalah salah satu kucing paling mematikan di dunia, dan yang paling sukses dalam berburu. Meskipun hidup sendirian, macan tutul hampir bisa melumpuhkan mangsanya berapapun ukurannya.

Bukan hanya hewan pemakan rumput saja yang menjadi incarannya, hewan pemangsa seperti buaya pun, kerap terlihat diburu dan dilumpuhkan oleh macan tutul.

Namun perburuan yang dilakukan oleh macan tutul tidak selalu brutal, bahkan mereka bisa membunuh dengan sangat pelan. Salah satuya terlihat pada rusa impala yang malang satu ini.

Ini adalah saat di mana macan tutul mengintai impala sebelum membunuhnya, dengan pelukan dan gigitan 'cintanya'.

Kejadian ini berhasil diabadikan oleh fotografer bernama Chaitanya Vattem, saat itu ia melihat impala, kemudian kucing besar berusia tiga tahun menerjangnya dari semak-semak.

Macan tutul muda, yang dikenal sebagai Luluka, mengunci rahangnya pada leher binatang itu dengan memposisikan diri di bawah dan 'memeluk' hewan tersebut di Masai Mara, Kenya.

Vattem mengatakan, impala itu melakukan perlawanan dengan menendang macan tutul, namun kekuatannya tidak sebanding.

Macan tutul melumpuhkan impala.
"'Impala itu runtuh dalam hitungan menit, akibat cengkeraman dan gigitan di leher. Dalam hitungan detik, Luluka mendapat makannya untuk beberapa hari ke depan," ucap Vattem dikutip dari dailymail.co.uk.



Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar