Simpan Tanaman Ini di Rumah, Serangga Semua Kabur

shares

Tanaman pengusir serangga. Foto
Rumah bersih dan bebas serangga tentu kita inginkan, apalagi banyak serangga yang justru jadi pembawa bibit penyakit. Lalat, semut dan nyamuk, adalah serangga yang sering kita temukan di rumah, seberapapun kita menjaga kebersihan rumah.

Apalagi nyamuk yang bisa membawa penyakit demam berdarah, dan juga lalat yang bisa membawa kuman berbahaya ke dalam makanan. Untuk mengusirnya, kadang kita menggunakan pembasmi serangga yang beracun.

Namun jika dilakukan terus menerus, penggunaan pembasmi serangga tidak baik bagi kesehatan. Tapi tenang, Anda bisa menanam atau menaruh tanaman ini di rumah untuk mengusir serangga secara alami.

Dikutip dari healthywomanadvice.com, jika laba-laba dan serangga kecil lainnya tidak tahan dengan bau mint (peppermint)? Dan ini menjdi ide bagus, untuk menanam tanaman ini di rumah.
Tanaman yang dikenal sebagai mint ini, memiliki rasa yang kuat. Ini akan melindungi rumah Anda, tidak hanya dari laba-laba, tetapi juga dari berbagai serangga yang berbeda, seperti lalat dan nyamuk.

Jika Anda tidak memilikinya,  bisa mencampur sejumlah kecil minyak esensial mint dengan air (sekitar 10 tetes dalam setengah liter air) dan tuangkan ke dalam sprayer.

Campuran ini bisa Anda semprotkan ke sudut-sudut gelap seperti teras, ruang penyimpanan, halaman, dan semua tempat di mana serangga terlihat.

Bau mint juga bisa sebagai penyegar udara alami, yang benar-benar  tidak berbahaya bagi manusia.

Jika artikel ini bermanfaat, bagikan agar teman, keluarga, dan orang yang Anda cintai terbebas dri gangguan serangga.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar