Air Terjun Niagara Dikeringkan, Mayat Pun Ditemukan

shares

Air terjun Niagara kering. Foto: mashable.com.
Salah satu air terjun terkenal di dunia adalah Niagara, yang terletak di perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat. Lebih dari 6 juta kubik air permenit, melewati tiga lokasi air terjun yang berbeda lokasi.

Jutaan wisatawan setiap tahunnya pergi ke Niagara, untuk melihat air terjun yang sangat populer di dunia ini. Bahkan, banyak film Hollywood yang mengambil latar belakang air terjun yang satu ini.

Tapi tahukah Anda, jika salah satu air terjun di Niagara pernah dikeringkan? Bahkan ada penemuan yang sangat mengejutkan, yaitu dua jasad manusia. Lantas untuk apa air terjun ini dikeringkan dan bagaimana bisa?

Selama beberapa bulan pada tahun 1969, torrent yang mengalir di atas American Falls, salah satu dari tiga air terjun yang membentuk Niagara Falls, dikurangi debit airnya hingga menjadi tetesan saja.

Air terjun ini dikeringkan, karena adanya kekhawatiran atas serangkaian longsor batu alam selama bertahun-tahun. Pada akhir tahun 1960, kekhawatiran ini berkembang dan longsor bebatuan yang terus lanjut bisa mengikis air terjun ini.

Untuk mempelajari komposisi geologi dari air terjun dan menncegah kehancura, komisi Amerika-Kanada bersama-sama memutuskan untuk mengurasnya selama lima bulan.

Selama tiga hari pada bulan Juni 1969, lebih dari 1.200 truk yang mengangkut lebih dari 28.000 ton batu dikerahkan untuk menghalau air dari hulu air terjun.

Dan yang cukup mengejutkan adalah penemuan dua mayat, mengingat sejarah orang terjatuh atau bunuh diri saat itu tidak ada.

Seetelah itu, insinyur pergi ke dasar sungai untuk memetakan dan menyelidiki tekanan, kesalahan dan tekanan dari batu. Dan wisatawan pada saat itu bersemangat dan berlari menuju hamparan kering untuk mengumpulkan koin yang biasa dilemparkan wisatawan ke dalam air selama satu dekade.

Instrumen pun ditanam untuk memantau pergerakan batu di beberapa lokasi, baut baja dan kabel dipasang untuk menstabilkan batu di sekitar Luna Island dan Bridal Veil Falls dan lubang drainase dibuat untuk mengurangi tekanan hidrostatik di beberapa titik.

Pada bulan November 1969, cofferdam perlahan-lahan dialiri kembali dan American Falls tersebut meraung sekali lagi.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar