Mengejutkan, Cara Ular Piton Bernapas Saat Telan Mangsa Besar

shares

Piton bernapas saat telan makanan.
Ular adalah hewan yang cukup menakutkan, terutama jika ukurannya sangat besar seperti piton atau anaconda. Mereka mampu menelan mangsa besar, tanpa takut tersedak atau tersangkut di mulutnya.

Seringkali kita melihat bagaimana ular seperti piton menelan mangsanya utuh, baik itu kijang hingga buaya. Lantas pernahkah Anda berpikir, bagaimana cara mereka bernapas saat menelan mangsa yang besar?

Memang, mereka adalah salah satu hewan yang cukup sukses dalam perburuan. Dan ternyata, cara mereka bernapas pun sangat luar biasa agar mereke tidak tercekik saat menelang mangsa besar. Anda bisa melihat video di bawah ini.

Sebuah rekaman telah muncul yang menujukkan seekor ular piton karpet raksasa sedang menelan kucing domestik di Nambour, di selatan-timur Queensland.

Tapi apa yang membuat video ini viral adalah, kita dapat melihat bagaimana ular bernapas saat menelan kucing dengan ututh. Ada lubang yang digunakan untuk bernapas di bawah mulutnya.

"Anda dapat dengan jelas melihat bagaimana ular bernapas, melalui organ yang ada di sisi mulutnya sementara ia mengkonsumsi makanan besar ini," ucap Max dari Snake Cather 24/7 dikutip dari Daily Mail.

Ular memiliki dua tulang rahang terpisah yang terhubung hanya dengan otot. Ular dapat meregangkan mulut untuk makan makanan besar.

Berikut videonya:

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar