Ditawar Harga Tinggi, Pemilik Kerbau 'Bule' Tolak Pembeli

shares

Kerbau bule. Foto: mynewshub.cc
Kerbau adalah salah satu hewan ternak yang dibudidayakan. Biasanya kita mengenal kerbau berwarna gelap. Namun sama seperti binatang lainnya, kerbau juga memiliki kelainan pigmen kulit.

Hal ini akan menyebabkan kulit berwarna lebih cerah cenderung merah muda, akibat tidak adanya pigmen di lapisan kulit atau biasa disebut albion. Namun siapa sangka, jika kelainan kulit ini membuat hewan-hewan memiliki harga fantastis.

Salah satunya kerbau 'bule' yang satu ini. Bahkan pemiliknya cukup kaget, saat ada pembeli yang menawarkan harga tinggi. Lantas berapa harga yang ditawarkan pembeli kerbau bule yang satu ini?

Kerbau yang dimiliki seorang pemuda dari Kampung Gemuruh, Tepoh, Kuala Nerus, Terengganu, Malaysia ini diberi nama Mickey, karena memiliki warna kulit seakan-akan ‘merah muda.’

Menurut pemiliknya, Wan Mohd Yusof Wan Jafar, ia membeli kerbau seberat 800 kilogram itu dari seorang peternak lainnya dengan harga yang sangat tinggi di Pekan, Pahang.

"Jika 40 hingga 50 tahun yang lalu, peternak enggan memiliki kerbau berwarna albino, tapi kini kerbau berbeda warna ini menjadi favorit banyak peternak,"ucap Wan dikutip dari My News Hub.

Wan yang menjadi penternak hewan kerbau sejak berusia 15 tahun, mengakui puas bisa membeli kerbau albino ini, dan keinginan yang sudah sejak lama itu sudah terkabul.

Sementara itu, kini banyak orang yang datang ke pria yang satu ini untuk melihat Mickey, termasuk calon pembeli yang menawar dengan harga tinggi untuk mendapatkan kerbau albino miliknya itu.

"Mickey ditawar dengan harga Rp30 juta, tetapi saya menolaknya karena tidak ingin menjualnya," tambah Wan.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar