Mengerikan, Ular Piton Telan Mangsanya Saat Bergelantungan

shares


Piton telan mangsa saat bergelantungan di pohon. Foto: mirror.co.uk
Ular piton merupakan salah satu pemangsa yang sangat mengerikan, karena kemampuannya yang luar biasa. Meskipun tidak memiliki racun, ular ini mampu melilit mangsanya hingga mati lemas.

Bukan hanya di darat saja ular piton ini bisa sangat berbahaya dan menangkap mangsa, bahkan di tebing hingga pepohonan pun bisa berburu. Salah satunya piton besar yang satu ini, yang berhasil menangkap mangsa saat berada di pohon.

Dan yang membuat ular ini tampak mengerikan, ia menangkap mangsa yang justru sedang berada di tanah. Bahkan, ia menelannya saat masih bergelantungan di pohon. Lantas, apa yang ular piton ini makan?

Ini adalah saat yang luar biasa selama lebih dari 15 menit, di mana seekor ular piton menangkap possum atau hewan marsupial di tanah yang terjadi di Byron Bay, NSW, Australia.

Michelle Hunjak yang menjadi saksi dan mengabadikan momen ini, saat itu sedang berjalan dari mercusuar yang menjadi tempat wisata untuk melihat pemandangan yang luar biasa. Untungnya, dia suka ular.


Piton saat menelan mangsanya.
"Saya benar-benar mencintai ular, jadi itu saat menakjubkan untuk melihat bagaimana ia makan secara langsung. Aku tidak tahu apakah mereka mampu untuk makan dalam posisi seperti itu," kata Michelle kepada Berita 9 Australia.

Juru bicara Reptile Park Australia mengatakan kepada Berita 9, jika hal ini tidak biasa bagi ular besar untuk mengkonsumsi makanan yang tujuh kali lebih besar dari ukuran kepala mereka.

"Ini cukup umum bagi ular untuk memakan possum, sebagai makanan yang lebih besar yang menguntungkan mereka, sehingga tidak harus mencari makan dalam waktu dekat," ucap Juru bicara Reptile Park Australia.

Bagaimana menurut Anda, apakah ini mengerikan atau justru menakjubkan?

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar