Tantangan di Internet Ini Telah Merenggut Puluhan Nyawa Remaja

shares

Remaja bunuh diri. Foto: dailymail.co.uk.
Banyak sekali tantangan yang beredari di dunia maya, yang menjdi viral dan dikakukan banyak orang bahkan hingga selebriti dn pejabat. Ada tatangan yang lucu, mendebarkan, bahkan membutuhkan nyali tinggi saat melakukannya.

Tapi baru-baru ini beredar sebuah tantangan yang sangat berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kematian bagi mereka yang melakukannya. Bahkan, tantangan ini dilakukan oleh remaja yang masih rentan.

Tantangan ini dinamankan 'Blue Whale,' dan tantangan ini ternyata telah merenggut puluhan nyawa remaja. Lantas bagaimana tantangan ini bisa menjadi viral, dan apa yang harus orangtua lakukan untuk menecgah remaja melakukannya?

Remaja yang menjadi bagian dalam tantangan ini harus melakukan serangkaian tugas seperti menyayat sendiri kulitnya setiap hari selama 50 hari. Mereka kemudian diperintahkan untuk bunuh diri, pada hari terakhir tantangan ini.

Tantangan yang ramai di media sosial ini sedang diselidiki oleh polisi di Rusia, terkait dengan banyaknya usaha remaja bunuh diri dan remaja yang meninggal setelah emngikuti tantangan ini.

Bukan hanya di Rusia, kepolisian Inggris pun memberikan peringatan online kepada orang tua tentang tantangan ini.

Dua gadis asal Rusia yang masih duduk di bangku sekolah bernama Yulia Konstantinova dan Veronika Volkova, diduga meninggak akibat mengikuti serangkaian tugas dalam tantangan ini.

Seorang gadis bernama Ekaterina, masih beruntung ia bisa diselamatkan namun menderita luka parah setelah ia jatuh ke tanah bersalju dari sebuah apartemen di kota Krasnoyarsk, Siberia.

Bukan hanya di daratan Eropa, seorang gadis berumur 14 tahun dari Chita, dekat Mongolia, dilaporkan telah melemparkan dirinya di sebuah kereta komuter.

Dalam kasus Chita, polisi menegaskan bahwa apa yang disebut permainan bunuh diri 'Blue Whale' dipandang sebagai 'penyebab kematiannya.'

Tantangan Blue Whale.
Remaja yang mengikuti tantangan ini didesak untuk menyayat dengan silet atau pisau, untuk membuat bentuk ikan paus di pergelangan tangan atau kaki mereka.

Mereka juga didesak untuk menonton film horor sepanjang hari, dan bangun di jam 4:20 pagi hari.

Ada keprihatinan dan kekhawatiran mendalam tahun lalu bahwa, dalang jahat di balik 130 kasus bunuh diri di seluruh Rusia diakibatkan tantangan konyol tersebut.

Masih berlum jelas siapa yang pertama kali mengeluarkan tantangan konyol ini, namun pihak kepolisian di Rusia sedang menyelidiki kasus kematian ekibat bunuh diri pada anak-anak remaja.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar