Tragis, Pasangan Ini Meninggal di Mobil Usai Dimodifikasi

shares

Pasangan tewas di dalam mobil. Foto: dailymail.co.uk
Bagi anak muda, memodifikasi kendaraannya jadi hal yang lumrah. Mereka ingin terlihat mobil atau motornya terlihat berbeda dengan milik orang lain, meskipun hasil akhirnya bisa jadi cukup nyeleneh.

Jika Anda memiliki motor untuk dimodifikasi, tidak akan terlalu sulit untuk melakukannya. Tapi jika mobil Anda yang hendak dimodifikasi, harus mengikuti aturan yang berlaku, agar tidak membahayakan.

Pasangan muda bisa menjadi contoh, betapa berbahayanya jika memodifikasi mobil tanpa mengetahui fungsinya atau memaksanya. Mereka pun meninggal karena keracunan karbon monoksida. Apa yang mereka ubah di dalam mobilnya?

Dikutip dari dailymail.co.uk, Tom Putt dan Nikki Willis ditemukan tewas di mobil Ford Fiesta ST milik mereka di luar rumahnya di Chelmsford, Essex.

Penyelidikan mengungkap bahwa mobil, Tom cukup fanatik untuk memodifikasi mobilnya, di mana ia telah melakukan serangkaian perubahan untuk kendaraannya dalam upaya untuk meningkatkan kinerja mesin.

Ia menyingkirkan catalytic converter dari knalpot dan memotong ventilasi di dalam kap mobilnya.

Namun ini rupanya menjadi fatal, karena asap knalpot langsung memasuki mesin dan tersedot ke dalam mobil lewat AC.

Dalam penyelidikan membuktikan, jika kadar karbon monoksida di dalam mobil itu 1.000 kali lebih besar dari batas aman. Gas ini tidak mengeluarkan bau, padahal sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

Ya, ini bisa jadi pelajaran berharga jika pabrikan mobil sudah melalu serangkaian tes pada produk buatannya, agar aman dan nyaman saat dikendarai. Jadi, melakukan perubahan yang drastis, bisa menyebabkan perubahan fungsi yang membahayakan pengendara dan penumpang lainnya.

Tapi jika Anda hendak memodifikasi mobil, pastikan dilakukan oleh ahlinya. Sehingga mobil bisa dikendarai nyaman dan tetap aman di jelan.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar