Tragis, Penyelamat Binatang 'Gilas' Harimau dengan Buldozer

shares

Harimau di buldozer.
Harimau adalah salah satu pemburu yang sangat berbahaya, terutama bagi manusia. Namun di alam liar, habitat yang semakin berkurang menyebabkan pemangsa ini kian terancam punah.

Apalagi hutan di mana mereka tinggal dan mencari makan kian menyusut, dan dijadikan lahan bercocok tanam oleh manusia. Sehingga konflik antara harimau dan manusia kadang tidak bisa dhindarkan.

Tapi, jika mereka memasuki kawasan pemukiman, biasanya para penyelamat binatang akan berusaha untuk mengamankannya. Tetapi kali ini, mereka justru membuat kecerobohan sehingga menyebabkan salah satu harimau harus tewas oleh alat berat.

Harimau yang terancam punah ini harus tewas, setelah ditembaki oleh obat bius oleh JCB--tim penyelamat India-- yang gagal dalam upaya penyelamatan.

Sebuah rekaman yang beredar menunjukkan, harimau jantan yang setengah sadar ini 'dipukul' oleh buldozer di hutan dekat Konservasi Harimau Corbett dan Dabka di India.

Harimau ini diyakinioverdosis akibat obat penenang sebelum kejadian tragis ini terjadi.

Petugas kehutanan memutuskan untuk menangkap kucing besar ini, setelah seorang buruh bernama Bhagwati Devi dan ayahnya mertuanya Lakhpat diserang oleh harimau pada Kamis lalu. Keduanya meninggal dalam serangan itu.

"Binatang ini mungkin overdosis. Mungkin mereka mencoba untuk menenangkannya dua kali karena tidak segera pingsan. Harimau juga menderita cedera tulang belakang, akibat buldozer. Sulit untuk mengatakan apakah tewas karena overdosis atau cedera atau keduanya," ucap staf kehutanan yang tidak ingin disebutkan namanya dikutip dari Daily Mail.

Berikut video saat-saat harimau di-buldozer:

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar