Ada Gantungan Baju Ini di Kamar Ganti? Anda sedang Direkam

shares

Gantungan baju perekam. Foto: dailymail.co.uk
Pada pandangan pertama, gantungan baju ini tampak seperti gantungan baju lainnya. Tidak ada yang berbeda sama sekali, dengan dua kait yang siap menempatkan baju bekas atau menggantung baju saat mencoba pakaian lainnya.

Gantungan baju seperti ini biasanya terdapat di pusat-pusat perbelanjaan, terutama di toko-toko baju. Tapi Anda, terutama wanita perlu waspada saat melihat gantungan baju yang satu ini, karena bisa saja Anda sedang direkam.

Tapi Anda juga perlu tahu, jika tidak semua gantungan baju seperti ini bisa merekam aktivitas Anda di kamar ganti. Lantas bagaimana cara membedakan gantungan baju yang memata-matai Anda dengan yang tidak? Berikut ulasannya.

Jika dilihat lebih dekat, gantungan baju ini memiliki kamera tersembunyi tepat di atas kaitnya.

Polisi--terutama di Amerika--telah mengeluarkan peringatan untuk menjauh dari gantungan baju seperti ini. Dan masyarakat harus melaporkan jika melihat gantungan ini baik di toilet umum atau ruang ganti pakaian.
Bagian dalam gantungan baju.
Gantungan baju yang 'memata-matai' Anda ini ternyata dapat dibeli secara online oleh siapa saja secara global dengan harga sekitar US$ 25 atau Rp350 ribuan.

Gantungan baju ini berisi kamera mini dan lubang yang kecil di bagian atas kaitnya. Tahun lalu, polisi di Florida memperingatkan bahwa gantungan baju ini telah ditemukan di dinding dalam tiga toilet umum di seluruh negara bagian.

Menurut sebuah posting Facebook yang dibuat oleh Kantor Monroe County Sheriff, semua kamera merupakan model yang dapat dibeli secara online sebagai 'perangkat keamanan rumah.'

Perangkat ini juga biasanya di simpan di ruang ganti, kamar hotel, dan kamar mandi umum. Namun masa pakai perangkat ini hanya dua jam saja, sejak dihidupkan.

Tetapi tetap saja Anda perlu waspada, terutama saat hendak mencoba pakaian di ruang ganti atau berada di dalam toilet.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar