Ada Ular Berbisa Bersiap Menyerang di Foto Ini, Bisa Menebaknya?

shares

Ular berbisa tersembunyi.
Salah satu kemampuan binatang yang paling menakjubkan adalah, mereka bisa berkamuflase atau memiliki corak yang sama dengan lingkungannya. Hal ini untuk membuat mereka bertahan hidup, baik untuk menghindari pemangsa maupun mencari makan.

Di antara banyak hewan yang bisa berkamuflase, yang cukup membahayakan adalah ular. Apalagi jika ular tersebut memiliki racun yang berbahaya, sekali gigit bisa-bisa nyawa melayang termasuk juga manusia.

Salah satunya ular berbisa yang satu ini, di mana seorang ahli biologi, Helen telah membagikan gambar tentang ular tembaga secara online. Sekilas, foto itu sepertinya tidak menunjukkan apa-apa selain 'lantai' hutan yang penuh dengan dedaunan.

Ular berbisa yang berkamuflase. Foto: dailymail.co.uk
Namun, dalam pemeriksaan lebih dekat maka akan terlihat seekor ular yang biasanya ditemukan di Amerika Utara bagian timur.

Ular ini adalah ular kepala tembaga, yang lebih memilih untuk menghindari manusia dan sering meninggalkan kehadiran mereka tanpa menggigit.

Namun gigitan mereka bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, kesemutan, berdenyut, bengkak dan mual parah, bahkan merusak otot dan jaringan tulang.

Tapi racunnya jarang berakibat fatal, dan ular ini hanya menggunakan gigitannya sebagai peringatan awal, dan tidak menyuntikkan sedikit atau sama sekali racun.

Helen, yang belajar di negara bagian AS di Florida memperingatkan, jika kita dengan mudahnya menginjak ular tembaga ini.

Tidak mudah untuk menemukan ular ini, dan ia pun membutuhkan waktu untuk menemukan ular itu dalam rimbunnya dedaunan.

Para ahli mengatakan, keefektifan penyamaran ular ini menjelaskan mengapa berada dekat mereka berbahaya.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar