Hamil 8 Bulan, Wanita Berhijab Amerika Rilis Video Rap

shares

Mona Haydar.
Musik rap adalah salah satu jenis dari musik, yang biasanya dinyanyikan oleh pria. Meskipun ada penyanyi wanita yang ikut dengan salah satu genre musik ini. Tapi pernahkah Anda melihat ceweh berhijab menyanyikan musik rap?

Jika tidak, mungkin Anda harus tahu musisi bernama Mona Haydar ini. Ia memiliki suara yang unik saat melantunkan genre musik rap. Padahal saat itu ia sedang hamil, dan menginjak bulan kedelapan saat merilis video ini.

Haydar merilis video ini pekan lalu di Vimeo dan YouTube, serta di akun Facebook pribadinya. Video ini telah ditonton lebih dari 900.000 kali. Lantas apa lirik yang ia bawakan dalam musiknya tersebut?

Lagu dengan beat sederhana ini, terinspirasi dari Timur Tengah, secara terbuka ia menanggapi hidup sebagai seorang wanita yang memilih untuk berjilbab.

Lirik pembukaan, 'Apa rambut yang terlihat seperti / Bet rambut yang terlihat bagus / Jangan yang membuat Anda berkeringat?'  dimaksudkan untuk menunjukkan jenis pertanyaan invasif untuk mereka yang menggunakan hijab.

Kepada Huffington Post, Haydar mengungkapkan motivasinya untuk membuat lagu dan video ini: "Saya berharap bahwa wanita hamil yang jelas Muslim [dan] menciptakan seni dan berbicara kebenaran untuk menginspirasi orang."

Reaksi terhadap lagu dan video ini pun beragam, ada yang mengungkapkan pujian maupun kritik.

Ini bukan penampilan pertama Haydar menjadi sorotan. Baru-baru ini, Haydar tampil dalam kampanye iklan liburan kontroversial Microsoft.

Namun begitu, Haydar juga menjadi salah satu aktivis terhadap warga Amerika yang Islamophobia, di mana ia selalu memberikan cara santun agar warga di sana tidak takut terhadap orang muslim.

Bagaimana pendapat Anda? Berikut video klipnya:

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar