Kerap Diejek, Ini Kisah Pilu Keluarga Kerdil di India

shares

Keluarga kerdil di India. Foto: dailymail.co.uk
Siapapun orangnya pasti menginginkan tumbuh dengan sempurna dan ideal, layaknya banyak orang. Tetapi tidak semua orang bisa mendapatkannya, terlebih jika ada kondisi genetik yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Salah satunya keluarga di India ini, di mana sembilan dari 11 kerabatnya mengalami kelainan genetik dan mereka tumbuh dengan tubuh yang kerdil. Tidak mudah bagi mereka untuk hidup di tengah himpitan kebutuhan sehari-hari.

Keluarga Chauhan yang berasal dari Hyderabad, Telangana ini, dipengaruhi oleh kondisi genetik Achondroplasia, yang menyebabkan anggota keluarga mereka berkaki pendek atau dwarfisme. Lantas bagaimana kehidupan mereka di masyarakat?

Mereka adalah keluarga kerdil terbesar di Hyderabad, dan mereka sering diejek saat berada jalan atau di tempat publik.

Salah satu anggota sedang menyiapkan makanan.
Kepala keluarga bernama Patriark Ram Raj, mengatakan: "Jika kita pergi keluar, orang kerumunan di sekitar kita dan bertanya aneh seperti, 'Mengapa kau begitu pendek', 'Kamu dari mana?' Semua orang menggoda kita."

Ram Raj pun harus mencari bekerja yang tidak banyak orang bisa lakukan, salah satunya sebagai 'penyambut pernikahan', di mana ia akan berpakaian dan menyambut tamu dalam acara pernikahan. Selain itu, saat tidak ada pesta pernikahan ia harus bekerja di toko kelontong.

"Tidak ada seorang pun bersedia memberi saya pekerjaan. Saya telah menghadapi banyak masalah karena orang-orang melihat saya dan berkata, 'Bagaimana Anda akan mengelola?' Saya kini bekerja di toko kelontong milik kerabat, ketika saya tidak ada pernikahan," ucap Raj dikutip dari Daily Mail.

Putrinya yang baru berumur 27 tahun, Ambika, ingin menjadi seorang akuntan tetapi karena ia juga menderita dari kondisi ini, akan sulit untuk mencari pekerjaan yang diimpikannya.

"Orang-orang mengatakan bahwa karena aku pendek, membuat saya tidak dapat mendapatkan pekerjaan," ucap Ambika.

Anggota lain dari keluarga ini juga memiliki tubuh pendek, termasuk saudara-saudara Ram Raj, sehingga sangat sulit bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan tetap.

Ram Raj yang bekerja di toko kelontong.
Ram Raj sangat sedih, karena perempuan di keluarganya jauh lebih sulit untuk mendapatkan pekerjaan dibandingkan dengan saudara laki-lakinya.

Dalam keluarga besarnya, Ram Raj pernah memiliki anggota keluarga 21 orang, 18 di antaranya adalah kerdil. Beberapa telah meninggal, termasuk kakaknya, Prithvi Raj.

Achondroplasia sendiri adalah bentuk paling umum dari dwarfisme, dan ditandai dengan tubuh berukuran normal dan anggota badan pendek.

Ram Raj mengatakan bahwa meskipun orang-orang menertawakan mereka, tetapi tetap percaya jika Tuhan telah memberikan mereka kondisi ini karena mereka khusus.

Dia berkata: "Ayah saya pernah berkata bahwa ini adalah inkarnasi kurcaci dari Tuhan. Orang mungkin tertawa, tapi kita tidak perlu merasa buruk tentang hal itu."
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar