Bocah Dulu Perokok Jadi Sorotan Dunia Berkat Prestasinya

shares

Ardi Rizal. Foto: mirror.co.uk
Balita ini pada usia dua tahun sempat mengejutkan dunia dengan kebiasaan, di mana ia bisa merokok 40 batang setiap harinya. Bukan hanya menjadi perhatian pemerintah saja, tetapi banyak warga dunia pun memberikan keprihatinannya.

Pada saat itu, tahun 2010, serangkaian foto dari balita bernama Ardi Rizal terlihat terengah-engah saat mengendarai truk mainannya yang kecil. Dan tidak lupa di jari-jari tangannya terselip sebatang rokok, dan ia pun menjadi berita utama di seluruh dunia.

Perilaku ini karena sang ayah, yang telah memberikannya rokok pertama kali saat ia berusia 18 bulan. Dan anak kecil itu akan mengamuk jika tidak diberi rokok dan makan-makanan siap saji. Tapi 7 tahun berlalu, siapa sangka jika Ardi kini telah berubah.

Dailymail.co.uk dan juga Mirror.co.uk, yang menjadi media berita terbesar di Inggris memberitakan, jika Ardi kini menjadi bocah yang benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Ardi berhasil menurunkan berat badannya menjadi ideal, dan yang pasti tubuhnya kini jauh lebih sehat usai kecanduannya terhadap rokok bisa dihilangkan.

Ardi, yang tinggal di sebuah desa terpencil di Sumatera, telah menjadi subyek perawatan spesialis intensif setelah pemerintah turun tangan.

Dikutip dari mirror.co.uk, empat tahun yang lalu ibunya berkata: "Awalnya saat kami menyapih Ardi dari rokok dia akan sangat mengamuk. Tapi dia tidak menginginkannya sekarang."

Ardi kini diizinkan untuk tinggal bersama orangtuanya, usai mendapatkan perawatan intensif dan bantuan seorang ahli gizi.

Dia telah dibatasi pola makannya, di mana hanya ikan segar, buah dan sayuran yang boleh dikonsumsinya. Dan sekarang dia dikatakan bebas dari kecanduan rokok saat usianya sembilan tahun. Dan yang membuat kaget, ia sangat berprestasi di sekolah.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar