Fenomena Aneh, Pantai Berbatu Ini Menjadi Penuh dengan Pasir

shares

Perubahan pantai dalam sekejap. Foto: dailymail.co.uk
Pantai merupakan tempat yang indah untuk dijadikan tujuan liburan. Banyak pantai yang bisa kita rekomendasi untuk berlibur, mulai dari pantai berpasir putih hingga pantai berbatu yang indah. Semuanya memiliki ciri khas yang membuat liburan indah.

Tapi pernahkah Anda melihat pantai yang berubah drastis dalam semalam? Mungkin kita tidak pernah melihatnya, karena biasanya pantai membutuhkan waktu bertahun-tahun hingga ribuan tahun agar mengalami perubahan signifikan.

Tetapi di pantai ini penduduknya dibuat terkejut, usai pantai yang hanya terlihat berbatu berubah drastis dalm semalam. Bagaimana tidak, pantai tiba-tiba dipenuhi dengan pasir yang indah hanya dalam semalam saja. Bagaimana bisa terjadi?

Pantai berbatu.
Pasir pantai yang menakjubkan di dekat desa Dooagh Irlandia di Pulau Achill ini, pernah lenyap oleh badai pada musim semi tahun 1984 setelah gelombang menyapu semua pasir di sana.

Pantai pun hanya tinggal bebatuan saja yang membuat hampir semua hotel, wisma, dan kafe di desa-desa ditutup untuk wisatawan.

Tapi, setelah 33 tahun berlalu, secara ajaib ombak yang aneh, membuat ratusan ribu ton pasir tiba-tiba ada di pantai, yang menutup kembali pantai sepanjang 300 meter dengan pasir yang menakjubkan.

"Sebelum menghilang, pantai telah ada selama hidup saya sampai tahun 1984-85. Selama waktu itu ada beberapa badai besar yang benar-benar menghancurkan pantai, dan menghanyutkan pasir semuanya," ucap Sean Molloy, manajer di Achill Tourism dikutip dari dailymail.co.uk.

Pantai berpasir.
Ia mengungkapkan, jika kejadiaiIni adalah contoh yang luar biasa dari kekuatan alam dan bagaimana pantai bisa berubah dalam hitungan hari.

Pantai ini dulunya merupakan bagian integral populasi Achill dan pada tahun 1845 mereka kelaparan, keluarga pindah ke tempat terdekat untuk tinggal di luar desa yang penuh ikan dan tanah yang kaya.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar