Google Street View Rekam Anak Telanjang, Bagaimana Bisa?

shares

Penampakan di Google Street View. Foto: dailymail.co.uk
Teknologi membuat semuanya mudah untuk dilakukan, mulai dari pekerjaan hingga membuat makanan. Ya, semua yang kita lakukan sehari-hari kerap tidak akan jauh dari yang namanya teknologi, terutama smartphone.

Begitu juga dengan aplikasi di dalamnya, di mana banyak raksasa teknologi mengeluarkan produk baru setiap waktu. Salah satunya adalah Google, yang selalu membuat perbaruan dengan layanannya, salah satunya adalah Google Street View.

Banyak yang bisa kita lihat di teknologi buatan Google ini, yang memberikan kita perspektif baru dalam melihat peta. Tapi kadang, ada hal-hal yang terekam saat mobil Google Street View memetakan suatu wilayah, salah satunya anak-anak yang telanjang.

Dikutip dari dailymail.co.uk, Laura Haslam sangat marah setelah menemukan anak perempuannya Brooke dan Eva muncul di Google Street View di luar rumah berpagar mereka di Poulton-Le-Fylde, Lancashire.

Wajah anak-anak itu kabur dalam gambar tersebut, tapi tubuh telanjang mereka dapat dilihat dengan jelas menggunakan opsi 'street view.'

"Menakutkan karena saya tidak tahu berapa banyak orang yang melihatnya. Saya tidak tahu sudah berapa lama, tapi sepertinya musim panas lalu," ucap Haslam.

Saat itu hari cukup panas dan saya meletakkan kolam renang di depan rumah mereka, karena di situlah matahari berada--tapi Haslam pasti tidak akan melakukannya lagi.

Haslam yang bertunangan dengan Jordan Senior mengatakan bahwa, dia menyimpan gambar aslinya untuk berjaga-jaga jika dia terlibat dalam tindakan hukum dengan Google.

Juru bicara Kepolisian Lancashire mengatakan: "Permintaan telah dikirim ke Google untuk menghapus foto anak-anak tersebut. Pengadu juga disarankan untuk mengirim permintaan yang serupa."

Juru bicara Google mengatakan, akan mengambil sejumlah langkah untuk melindungi privasi individu saat gambar dipublikasikan ke Street View.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar