Mengerikan, Dua Ular Paling Mematikan 'Menari' di Lapangan Golf

shares

Dua ular black mamba di lapangan golf.
Apakah Anda tahu ular apa yang paling mematikan di dunia? Jika tidak, ular itu adalah black mamba. Kenapa disebut sebagai black mamba, padahal warna ular ini terang dan tidak berwarna hitam sama sekali.

Tetapi jika Anda memerhatikan lebih lanjut, ular yang satu ini memiliki mulut yang berwarna hitam. Bahkan, black mamba menjadi satu-satunya ular berbisa yang memiliki ukuran paling panjang dengan gerakan sangat lincah.

Maka tidak heran, jika bertemu dengan ular yang satu ini bisa jadi mimpi buruk. Bahkan, pegolf di sini dibuat ketakutan bukan hanya oleh satu ular black mamba, tetapi dua ular sekaligus di lapangan sambil 'menari-nari.' Apa yang dilakukannya?

Pegolf, Cara Treherne dan tiga temannya saat itu sedang bermain di lapangan golf Leopard Creek di luar Gerbang Malelane Taman Nasional Kruger, saat mereka menghadapi bahaya mematikan ini.

Reptil berbisa yang mematikan ini terlihat dalam sebuah pertempuran sengit, keduanya saling menggeliat demi mendapatkan betina. Mereka juga tidak menoleransi, gangguan seperti pegolf yang bermain di sekeliling mereka.

Kedua mamba tersebut meronta-ronta selama lebih dari lima menit, dalam upaya yang dikenal sebagai 'pertarungan anyaman,' yaitu saat mereka saling mengikat satu sama lain dan saling mendorong dengan kepalanya demi kekuasaan.

Treherne, yang memfilmkan pertarungan ular tersebut, mengatakan kepada LatestSightings.com yang mendokumentasikan pengalaman satwa liar di Afrika Selatan: "Saya mengemudikan sebuah mobil kecil dan melihat gerakan keluar dari sudut mataku. Sepintas, saya pikir itu adalah kobra, tapi setelah diperiksa lebih dekat, saya kemudian melihat itu sebenarnya dua mambas."

Pakar ular Shaun Bodington dari Taman Ular Imhoff di dekat Kommetjie di Western Cape mengatakan: "Ini adalah dua mamba hitam jantan yang bertempur sebagai bagian dari sengketa teritorial yang mungkin terkait dengan calon pasangan."

Dia menambahkan bahwa, secara genetis ini merupakan hal yang baik bahwa ular yang lebih besar dan lebih baik memenangkan pertempuran, menjaga agar turunan gen mereka tetap kuat.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar