Tertangkap, Ukuran Piton Ini Bikin Merinding

shares

Ular piton yang tertangkap. Foto: dailymail.co.uk
Piton adalah salah satu pemangsa yan paling ditakuti, apalagi jika ukurannya sudah sangat besar dan panjang. Memang tidak salah untuk menghindar ular piton besar, karena mereka bisa saja dengan mudah membunuh Anda.

Bahkan beberapa waktu tersebar berita heboh, di mana piton sepanjang tujuh meter berhasil memangsa manusia dewasa. Itulah alasannya, mengapa ular yang tidak memiliki racun ini berbahaya bagi manusia.

Masih banyak ular piton yang memiliki ukuran raksasa di alam liar, namun menemukan mereka cukup susah. Tapi kali ini, seorang pemburu ular berhasil menangkap piton terbesar yang membuat banyak orang merinding.

Adalah Ducty 'The Wildman' Crum, yang berhasil mengalahkan ular terbesar yang ada di taman Nasional Florida, Everglades sendirian. Ular piton besar ini memiliki panjang lebih dari lima meter, setelah dilakukan pengukuran.

Dan yang membuat ia terkejut, di perutnya terdapat sekitar 78 telur yang siap menetas. Namun, ular di tempat ini disebut sebagai hama. Sehingga pemerintah setempat membentuk tim pemburu ular, yang akan dibayar untuk setiap ular yang berhasil ditangkap.

Crum sendiri sudah berhasil menangkap sekitar 50 ular piton dengan berbagai ukuran yang berbeda. Crum dibayar dengan cukup baik, untuk melakukan pekerjaan berbahaya semacam ini.

Setiap jam, ia akan dibayar sekitar Rp100 ribu oleh pemerintah setempat. Dan ia akan mendapatkan insentif untuk setiap ular yang berhasil diburu disesuaikan dengan ukurannya.

Peneliti memperkirakan, ada sekitar 30-300 ribu ular piton yang menempati Florida Selatan, yang justru membahayakan spesies lokal di antaranya rakun, kelinci, dan buaya aligator.

Meskipun bukan menjadi yang terbesar yang ada di Everglades, taangkapan Crum ini menjadi yang terbesar yang pernah ditangkapnya dengan tangan kosong.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar