Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Membandel di Rumah

shares

Menghilangkan karang gigi di rumah. Foto: stethnews.com
Mulut dan gigi tidak pernah lepas dari berbagai masalah kesehatan, seperti sariawan, gigi berlubang atau masalah kesehatan lainnnya. Hal ini bisa disebabkan karena pola makan kita yang salah, atau berlebihan.

Ya, kita secara tidak sengaja atau pun disengaja, membuat masalah kesehatan ini. Banyak minum yang manis-manis, asam, pedas dan lainnya bisa membuat permasalahan kesehatan tersebut timbul, salah satunya adalah karang di gigi.

Karang gigi juga bisa disebabkan oleh kebiasaan, salah satunya tidak pernah membersihkan gigi. Jika sudah demikian, maka kita harus pergi ke dokter untuk menghilangkannya. Tetapi, ternyata ada ramuan mudah yang bisa dibuat rumah untuk menghilangkan karang gigi membandel.

Dikutip dari stethnew.com, teknik ini sudah sangat tua namun efektif untuk menghilangkan karang igi, bau mulut dan gusi berdarah. yaitu dengan minyak esensial, yang jug akan menghilangkan bakteri berbahaya di mulut penyebab masalah gigi.

Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Tuang satu sendok makan minyak wijen, bunga matahari, atau minyak kelapa (VCO) ke dalam mulut Anda.
  • Diamkan sekitar lima menit (jika Anda seorang pemula) sampai 20 menit.
  • Keluarkan minyak tersebut sebelum membilas mulut Anda dengan menggunakan air hangat.
  • Sikat gigi seperti biasanya.

Anda juga bisa menggunakan air dengan garam saat Anda membilas mulut, bukan hanya air hangat. Lakukan ini setiap hari saat perut kosong.

Untuk menghindari masalah gigi, Anda juga perlu perhatikan kebiasaan di bawah ini.

Diet Bebas Gula

Jika Anda sudah mengalami kerusakan gigi atau gigi berlubang, pastikan Anda menghindari gula. Gula adalah makanan bakteri mulut dan juga sangat asam, yang bisa merusak struktur gigi. Jauhi makanan bergula, seperti soda, permen, dan bahkan makanan panggang dengan banyak gula. Jika Anda perlu pemanis dalam makanan, gunakan madu sebagai gantinya.

Menghilangkan Asam Folat

Asam fitat atau phytate mampu menghambat mineral dan enzim. Hal ini ditemukan pada biji, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Asam ini bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius, tidak hanya pada kesehatan gigi kita. Anda menggunakan teknik kuno, yaitu fermentasi makanan karena akan menghilangkan asam folat.

Konsumsi Kalsium dan Makanan Bergizi

Susu mentah memiliki banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin K2, D3, fosfor, dan magnesium yang dapat meningkatkan kesehatan gigi karena meningkatkan aliran cairan ke dalam mulut. Ini juga membantu dalam menjaga gigi dan kesehatan mulut. Sertakan keju, kefir susu kambing, dan mentega organik sebagai pilihan utama Anda.

Beberapa ramuan dan rempah-rempah, seperti bawang putih, kunyit, garam dan licorice, juga bisa membantu dari masalah gigi.

Selamat mencoba...Jika bermanfaat bagikan artikel ini ke teman dan keluarga Anda.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar