Pria Ini Tangkap King Kobra dengan Panjang 5 Meter Sendirian

shares

Raja kobra dengan panjang 5 meter. Foto: mathrubhumi.com
Berinteraksi dengan ular memang bukan hal yang menyenangkan, apalagi jika Anda masih sangat awam. Dan yang paling berbahaya adalah ketika kita bertemu dengan ular berbisa yang memiliki racun mematikan seperti king kobra.

Apalagi ular yang satu ini menjadi ular beracun terbesar dan terpanjang di dunia. Makanannya bukan hanya reptil atau binatang-binatang kecil saja, tetapi juga ular beracun jenis lainnya.

Dan menangkap king kobra bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan kekuatan dan pengalaman karena ular yang satu ini cukup gesit. Tetapi bagi pria ini, king kobra bukanlah ular yang langka untuk ditemukan. Tapi jika panjangnya lima meter itu baru mengejutkan.

Dikutip dari mathrubhumi.com, Raja kobra yang besar ini ditangkap oleh pria bernama Sanalraj di dekat Peppara Power House, India. Ular itu ditemukan dalam posisi tergulung, dan telah menelan Udumbu--sejenis kadal.

Orang-orang setempat yang melihat Raja kobra ini pada awalnya, segera memberitahu penangkap ular lokal Sanalraj, yang langsung bergegas ke tempat tersebut dan menangkapnya.

Raja kobra ini diperkirakan berumur sekitar 9 tahun, hal ini terlihat dari ukuran panjangnya yang nyaris lima meter dengan berat sekitar 17 kilogram.

Sanalraj sendiri telah melakukan penangkapan ular selama 5 tahun terakhir, di mana ia telah berhasil menangkap setidaknya 27 raja kobra.

Bahkan baru-baru ini, kobra (Moorkan), Raja kobra (Rajavembala), Piton (Perupambu) dan ular berbisa lainnya ditangkap oleh Sanalraj, dari daerah yang tidak jauh ditemukannya raja kobra besar ini.

Tidak hanya melakukan penangkapan, Sanalraj juga memberikan pengetahuan dan kesadaran di sekolah-sekolah tentang ular berbisa.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar