Reaksi King Kobra Diberi Minum dari Gelas Saat Cuaca Panas

shares

King kobra minum dari gelas.
Setiap mahluk hidup memerlukan air, karena tidak ada yang mampu bertahan hidup tanpa air. Apalagi, tubuh baik manusia, hewan atau tumbuhan terdiri sebagian besar dari air. Meskipun kebutuhannya berbeda-beda.

Meskipun beberapa hewan tidak minum air secara langsung, karena kebutuhannya terpenuhi dari makanan yang mereka konsumsi. Tetapi, jika cuaca sangat panas, binatang yang tidak biasa kita lihat minum air pun bisa kehausan.

Salah satunya adalah ular king kobra. Sebuah rekaman video memperlihatkan, saat pencinta binatang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan salah satu ular paling mematikan di dunia dengan memberikan minum dari gelas.

Seorang pekerja dari Tim penyelamat satwa di Goa, India, melihat king kobra raja yang mengalami dehidrasi saat cuaca panas di dekat kolam, sehingga ia bergegas memberikannya air dari gelas.

Padahal, satu gigitan king kobra cukup kuat untuk membunuh seekor gajah. Orang-orang yang berkumpul dan melihat kobra dengan panjang 4 meter itu bersembunyi di pohon.

Awalnya, ular itu enggan mengambil air dari mangkuk, sehingga Singh--pekerja dari tim penyelamat satwa--memutuskan untuk menaruh air di gelas. Dan ular itu meminum air dari gelas tersebut.

Sementara regu penyelamat lainnya, juga menggunakan daun untuk memberikan air langsung ke rahang ular. Ular tersebut tampaknya tidak terganggu oleh banyaknya orang yang berkumpul di sekitarnya.

"Kami mendapat telepon sekitar pukul 10 pagi dari sebuah peternakan di Thane di Sattari bahwa, seekor ular hitam besar terlihat di tempatnya. Saya memutuskan untuk mencoba dan menawarkan air kobra dari gelas  dan saya sangat terkejut bahwa reptil mulai minum," ucap Singh dikutip dari Daily Mail.

Ketika ditanya apakah dia khawatir terlalu dekat dengan ular tersebut, Singh mengatakan kepada wartawan bahwa ia telah mengembangkan ikatan khusus dengan ular, terutama king kobra dalam 15 tahun terakhir.

"Saya tidak pernah merasa kobra itu berbahaya, jika kita menangani mereka dengan hati-hati tanpa menimbulkan bahaya," tambahnya.

Berikuti cuplikan videonya:

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar