Demo Konservasi Harimau, Petugas Kebun Binatang Tanggalkan Pakaian

shares

Pekerja di kebun binatang. Foto: Dailymail.co.uk.
Banyak sekali spesies hewan dan tumbuhan yang terancam punah, hal ini karena manusia yang selalu memburu dan mengubah habitat asli mereka. Dan salah satu hewan yang kini terancam punah adalah harimau, salah satunya harimau Sumatera.

Bahkan, setiap ada konflik dengan pemilik perkebunan, harimau kerap diburu dan dihabisi nyawanya. Hal ini membuat beberapa organisasi yang peduli dengan keberadaan mereka kerap melakukan aksi, untuk bisa melindungi hewan ini di alam liar.

Tapi beberapa petugas di kebun binatang ZSL London, membuat aksi yang cukup mengejutkan saat mereka melakukan aksi demo tentang konservasi harimau. Di mana mereka lari pagi dengan tidak mengenakan apa-apa selain sepatu bot mereka.

Para penjaga kebun binatang ini terlihat tertawa dan berpose untuk foto, semuanya dalam upaya mendorong pengunjung untuk bergabung dalam sebuah demo untuk konservasi harimau.

Acara yang dijuluki Streak for Tigers tersebut, mengundang para tamu untuk berkeliling mengelilingi kebun binatang, tanpa terlebih dahulu mengagumi ketiga harimau Sumatera dengan aman di balik jeruji besi mereka di Wilayah Harimau.

Mereka berharap bisa mengumpulkan dana bagi pekerjaan konservasi harimau internasional. Mereka berharap bisa membantu menginspirasi jutaan orang, untuk membantu menyelamatkan spesies yangterancam punah ini.

Peserta yang datang diharuskan membayar biaya pendaftaran sebesar £ 20 atau Rp300 ribu lebih dan berjanji untuk menyisihkan minimal 150 poundsterling untuk tujuan tersebut.

Kebun Binatang London sendiri kini telah membuka 'Taman Zoorassic' --sebuah dunia prasejarah dimana pengunjung akan bertatap muka dengan ukuran dinosaurus yang sebenarnya dan juga 'hidup.'

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar