Dikira Makan Lidah Buaya, Vlogger Ini Racuni Dirinya Sendiri

shares

Makan lidah buaya mentah.
Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang memiliki beragam manfaat, baik untuk perawatan kulit hingga kesehatan tubuh. Tanaman yang memiliki bentuk panjang ini dengan sedikit 'duri' di tepinya, memiliki beragam nutrisi penting bagi tubuh.

Namun ada beberapa tanaman yang memiliki bentuk serupa, namun justru berbahaya untuk dikonsumsi, salah satunya tanaman mirip lidah buaya ini. Wanita sekaligus vlogger ini juga merasakan bagaimana bahayanya tanaman ini.

Ya, seorang vlogger dari China secara tidak sengaja meracuni dirinya sendiri setelah mengkonsumsi tanaman yang dia sebut sebagai lidah buaya. Dan ia pun memakan tanaman ini sambil direkam, yang justru membuatnya keracunan. Lantas tanaman apa ini?

Awalnya, wanita berusia 26 tahun dengan nama keluarganya Zhang, melakukan aksi live streaming memakan 'Aloe Vera' untuk mendiskusikan manfaat dari lidah buaya mentah.

Pada awal video, dia mengatakan 'yum' dan 'ini hebat' sebelum keadaan berubah dan dia menyadari ada masalah.

"Itu pahit...itu benar-benar pahit," katanya saat klip ituberlanjut.

Ternyata, Zhang mengkonsumsi Agave Americana, sebuah tanaman beracun dari Meksiko. Menurut Cornell dari University College of Agriculture and Life Sciences, Agave Americana memiliki 'beberapa senyawa beracun yang berbahaya'.

"Ini mengandung raphides kalsium oksilat yang sangat berbahaya dan juga beberapa minyak lainnya dalam getah," jelas Cornell.

Sementara itu, mulut vlogger ini menjadi mati rasa dan tenggorokannya terasa seolah-olah memakan api, sebelum dia dilarikan dan dirawat di rumah sakit.

Zhang pun harus melakukan pengeluaran bagian tanaman beracun dari perutnya, sementara tenggorokannya lecet. Menurut Shanghaiist.com, kondisi Zhang dilaporkan telah stabil.

Lidah buaya dianggap aman untuk dikonsumsi dalam keadaan mentah, namun memiliki efek pencahar alami, dan konsumsi rutin dalam jangka panjang tidak disarankan.

Berikut video saat Zhang memakan 'lidah buaya:'

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar