Dokter Ini Ajak Tebak Diagnosa Benjolan di Punggung, Isinya?

shares

Benjolan di punggung.
Saluran Youtube Dr Pimple Popper, kini telah ditonton lebih dari satu miliar tampilan. Padahal semua itu karena sebuah benjolan yang ada di tubuh manusia, yang dipecahkan oleh dokter yang bernama Sandra Lee.

Ia kerap mengunggah video saat memecahkan sebuah benjolan, baik yang kecil hingga yang sangat besar, dan mulai dari yang terbentuk hingga sudah berusis hingga puluhan tahun. Semuanya bisa membuat penasaran penontonnya.

Kini, dermatolog asal California ini telah menantang pemirsa untuk menebak dan mendiagnosis pasiennya dalam sebuah video terbarunya. Di mana di punggung pasien tersebut terdapat sebuah benjolan yang cukup besar.

Benjolan yang terdapat di punggung wanita ini cukup membuat pemirsanya bingung. Dan ia pun kemudian melanjutkan untuk membuat sayatan kecil, untuk mengeluarkan isi dari benjolan tersebut.

Dia mengatakan, jika yang keluar dari benjolan tersebut bagailan gigi-gigi kecil yang keras. Dr Lee memutuskan untuk mengambil sampel, dan menghentikan prosedur sampai dia tahu pasti penyakit apa yang menimpa pasiennya.

Dalam video tersebut menunjukkan, sayatan pada wanita ini kemudian dijahit kembali, dan sampel di bawa untuk dilihat oleh mikroskop.

Sayangnya, Dr Lee tidak memberikan jawabannya tentang isi dari benjolan tersebut, dan membuat kita menebak sampai video berikutnya diunggah.

Lantas apa diagnosis Anda? Beberapa masalah yang sering dihadapi oleh Dr Pimple Popper adalah epidermis dan kista atau lipoma. Atau apakah itu sesuatu yang sama sekali berbeda?

Video yang diunggah pada 9 Juli ini, telah dilihat lebih dari 620.000 penayangan. Berikut adalah beberapa masalah dalam kulit manusia sehingga terbentuk benjolan.

APAKAH LIPOMA?
Lipoma sangat lunak, isi benjolan ini terdiri dari lemak yang tumbuh di bawah kulit. Mereka tidak berbahaya dan biasanya hilang sendiri jika kecil dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Lipoma bersifat non-kanker (jinak) dan disebabkan oleh berlebihnya sel-sel lemak. Mereka bisa tumbuh dimana saja di tubuh dimana ada sel-sel lemak, tapi biasanya terlihat di bahu, leher, dada, lengan, punggung, pantat dan paha.

Lipoma terasa lembut dan 'pucat' untuk disentuh dan berkisar dari ukuran kacang polong sampai beberapa sentimeter. Terkadang, lipoma bisa berkembang lebih dalam di dalam tubuh, sehingga Anda tidak bisa melihat atau merasakannya.

APA ITU KISTA PILAR?
Kista yang terbentuk di sekitar folikel rambut dikenal sebagai kista pilar atau trichilemmal. Tidak seperti kista yang berkembang di bawah kulit, mereka biasanya berkembang saat sel kulit dan bergerak ke permukaan saat mereka mulai mati, sehingga bisa dipecahkan dengan mudah.

Terkadang sel-sel ini bergerak lebih dalam ke dalam kulit dan berkembang biak, membentuk kantung. Mereka mengeluarkan keratin protein ke tengah kantung, yang membentuk pasta tebal dan kuning dan bisa keluar jika kista pilar dipecahkan.

Kista biasanya tidak berbahaya dan jika kecil tidak mengganggu Anda.

APA ITU KISTA EPIDERMOID?
Kista epidermoid adalah salah satu jenis benjolan berisi cairan yang ditemukan tepat di bawah kulit. Mereka biasanya ditemukan di wajah, leher, dada, bahu atau kulit di sekitar alat kelamin.

Mereka biasa muncu dan tumbuh pada orang dewasa dan setengah baya, dan sangat umum pada orang dengan jerawat. Kista ini biasanya tidak berbahaya. Kista kecil yang tidak menimbulkan masalah dan bisa hilang dengan sendiri.

Catatan: Jangan tergoda untuk mengeluarkan kista. Jika terinfeksi, Anda berisiko menyebarkan infeksi, dan jika kantungnya tertinggal di bawah kulit, ia bisa tumbuh kembali.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar