5 Lokasi Toilet Umum Paling Bau di Jepang

shares

Toilet paling bau di Jepang.
Kemana pun kita pergi, pasti tidak pernah bisa lepas dari toilet baik itu untuk buang air kecil maupun besar. Namun biasanya, kita akan merasa jijik jika harus masuk ke dalam sebuah toilet umum, terutama yang tidak ada pengelolanya.

Bau dan kotor, seringkali kita temukan di banyak toilet umum di mana pun kita berada. Namun berbeda jika kita pergi ke Jepang, di mana mereka memiliki peringkat paling tinggi akan kebersihan toilet umumnya.

Bahkan, kita bisa dibuat bingung karena banyaknya tombol dan teknologi canggih yang mereka terapkan. Tetapi siapa sangka, jika ada juga toilet-toilet umum di Jepang yang memiliki nilai di bawah standar. Di mana sajakah itu?

Standar penilaian untuk toilet-toile umum ini berdasarkan bau yang dihasilkannya, di mana semakin rendah nilainya, mka toilet umum tersebut semakin bersih dan terawat. Dikutip dari en.rocketnews24.com, berikut lima lokasi toilet paling bau di Jepang:

1. Perkantoran
Dari Senin sampai Jumat, toilet kantor biasanya dalam kondisi cukup baik. Namun, pada akhir pekan, ketika petugas kebersihan tidak bertugas dan banyak staf masuk untuk lembur, keadaan menjadi buruk. Biasanya, toilet-toilet di kantor memiliki nilai antara 70-80.

2. Toilet di Spa
Mengukur toilet di spa pada hari Minggu malam, ketika banyak orang menggunaannya cukup mengejutkan. Hasilnya, banyak spa yang memiliki nilai rata-rata 82, meskipun banyak digunakan nilai ini masih cukup baik, dan staf kebersihan biasanya masih bekerja cukup baik.

3. Toilet di Rest Area
Rest area mungkin tidak memiliki bau busuk khas dari kebanyakan toilet umum, tapi jika saat musim panas yang lembab, bau akan mudah tercium yang membuatnya bernilai 150 poin , hampir dua kali lebih buruk dari perkantoran.

4. Toilet di Festival Musik
Saat sebuah pagelaran musik dilangsungkan, maka bisa menyedot ratusan ribu orang dalam satu hari. Meskipun demikian, biasanya salah satu tempat paling penting, toilet, memiliki petugas tetap saja aroma urin akan mudah tercium. Bahkan, bau busuk yang dihasilkan bisa memiliki nilai 285 .

5. Manga Cafe
Manga cafe bukan hal yang sulit untuk ditemukan di Jepang, karena banyak sekali penggemar kartun yang rela berada di sana berjam-jam terutama di saat liburan sekolah. Hal inilah yang juga menyebabkan banyak toilet umum di manga cafe akan mudah tercium aromanya, terutama di musim panas.

Namun, jika Anda berada di jalan-jalan di Jepang dan harus pergi ke toilet, Anda tidak usah takut menggunakannya terutama di musim dingin. Tetapi jika Anda bisa menahannya, lebih baik mencari toilet yang tidak disebutkan di atas karena kebesihannya akan terjamin.

Foto: en.rocketnews24.com
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar