Fakta-fakta di Balik Kota Paling Terpencil di Dunia

shares

Kota terppencil di dunia.
Hidup di dunia modern membuat kita dengan mudah bisa memuaskan keinginan kita, mulai dari belanja, makan di restoran hingga menonton di bioskop. Semuanya ada, bahkan hingga ke kota-kota kecil sekalipun.

Tetapi, masih ada beberapa kota yang masih jauh dari kehidupan modern. Bahkan di kehidupan di sana masih sederhana, meskipun kota-kota tersebut sudah ada dan berdiri sejak puluhan bahkan ratusan tahun.

Mereka bisa saja tidak punya akses atau hidup terpencil dari kota-kota besar di dekatnya. Salah satunya kehidupan kota yang diklaim paling terpencil ini. Seperti apa kehidupan penduduknya di sana? Berikut ulasan lengkapnya.

Tanpa mobil, tidak ada rumah sakit dan tidak ada bar atau restoran, Francois di Newfoundland dan Labrador terpaksa menjadi salah satu komunitas atau kota paling terpencil di dunia.
Satu-satunya toko di Francois.
Kota kecil ini hidup di sebuah teluk, di tempat paling timur Kanada, yang hanya bisa diakses dengan kapal. Penduduk setempat tidak memiliki jalan yang mulus, bahkan mereka harus berjalan di tempat yang curam.

Dikutip dari MailOnline Travel, hampir semua penduduknya yang berjumlah 75 jiwa saling mengenal. Sementara itu, kota terdekat berjarak sekitar 160 mil laut yaitu St John's. Kabut tebal juga kerap menyelimuti kota kecil ini setiap hari.

Fasilitas sekolah ada di sini, namun hanya memiliki sekitar 10 anak yang belajar mulai dari TK hingga kelas 12. Dan sumber mata pencaharian utama penduduk Francois adalah memancing.

Orang-orang pergi untuk menangkap kepiting, lobster dan ikan cod, sementara para wanita tinggal di rumah dan menyimpan barang-barang dari kapal.
Satu-satunya tempat bermain untuk anak-anak.
Seorang penduduk lokal menjelaskan bahwa, semakin sulit untuk mempertahankan kaum muda di Francois, dan mereka kerap pergi ke Kanada, di mana ada lebih banyak kesempatan kerja dan pasangan untuk meneruskan kehidupannya.

Meski tidak ada restoran, salah satu warga menjelaskan bahwa mereka secara teratur menyelenggarakan pesta makan malam.

Satu hal yang dimiliki kota ini adalah pesona alamnya yang indah, dengan orang-orang yang hangat dan ramah. Tapi tinggal di tempat ini, akan menjadi tantangan bagi masyarakat kosmopolitan.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar