Heboh Jutaan Ikan Tiba-tiba Naik ke Daratan, Faktanya?

shares

Penduduk mengumpulkan ikan di darat.
Sebuah foto sempat menggegerkan  netizen di pantai Tanjung Sedili, di mana di dalam keterangan foto tersebut menyebutkan, jika jutaan ikan tiba-tiba naik ke daratan tanpa sebab yang jelas.

Apalagi foto tersebut terlihat, seorang wanita sedang berada di antara jutaan ikan di darat. Dan ia membawa sebuah karung, untuk memasukkan ikan-ikan yang ada di sekelilingnya.

Bahkan, disebutkan jika ikan-ikan yang terdampar tersebut merupakan pertanda akan munculnya tsunami. Benarkah demikian? Ternyata ini dia faktanya.

Dikutip dari mynewshub.cc, berdasarkan ketua adat di Tanjung Sedili, Ibrahim Yahaya, hal tersebut tidak benar. Ikan-ikan tersebut tidak muncul ke darat begitu saja. Tetapi itu adalah hasil tangkapan nelayan, yang memang sudah ditarik ke darat.

Foto yang tersebar itu di ambil pada Selasa lalu, di Pantai Telok Mahkota. Di mana bagi wara sekitar itu bukanlah hal yang baru dan juga aneh.

"Saya meninjau ke lokasi sudah tidak ada ikan yang terdampar. Ikan-ikan ini adalah sisa tangkapan nelayan yang memukat. Kebanyakan udang, ikan yang berukuran besar sudah diambil nelayan, dan yang ditinggalkan hanya ikan-ikan kecil yang kurang berharga," ucap Yahaya.

Ini tentu menjadi perhatian bagi kita sebagai pengguna media sosial, untuk bisa mencari sumber yang sebenarnya sebelum mem-viral-kan.

Foto: mynewshub.cc
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar