Ingin Selamat? Jangan Pernah Pegang 'Benda' Mengambang Ini di Air

shares

Koloni semut api.
Saat banjir datang, setiap orang pasti ingin menyelamatkan diri, begitu juga dengan hewan-hewan. Terutama mereka yang hidup di dalam tanah, tentu tidak ingin mati begitu saja karena tenggelam.

Bukan hanya hewan-hewan besar saja yang mencoba menyelamatkan diri saat banjir, serangga-serangga kecil pun bisa melakukannya, dengan cara yang cukup aneh bahkan menakjubkan.

Tapi jika Anda melihat 'benda' mengambang seperti gambar di atas saat banjir, maka jangan pernah mendekati atau mencoba  mencoleknya dengan tangan kosong, karena Anda bisa celaka.. Lantas 'benda' apakah yang melayang saat banjir tersebut?

Di tengah kehancuran mengerikan yang disebabkan oleh Badai Harvey, beberapa 'benda' muncul saat banjir menerjang, dan ternyata itu adalah sekumpulan semut api yang mencoba menyelamatkan diri. Lantas mengapa jangan kita dekati? Semut api dikenal karena gigitan dan racunnya yang menyakitkan.

Dikutip dari Daily Mail, sebuah penelitian yang dirilis pada bulan Juli, para periset di Georgia Institute of Technology menemukan bahwa semut api dapat menghubungkan tubuh mereka bersama-sama berkat bantalan lengket di bawah kaki mereka.

Saat mereka bersatu, semut yang bergerak dari kejauhan menyerupai setumpuk kotoran atau serpihan kayu. Dan saat itulah kita jangan pernah mendekainya.

Dan beberapa foto dan video dibagikan ke media sosial dalam beberapa hari terakhir dari kawasan Houston, yang menunjukkan serangga menyeramkan ini mengapung, dan para ahli menyarankan orang untuk tidak menyentuh meskipun Anda penasaran.

Dalam video tersebut menunjukkan, jika ribuan semut api yang berbahaya saling menyatu bersama-sama dan membentuk gundukan berwarna gelap, saat seluruh koloni mengapung di atas air.

Sebuah studi dari 2011 dari jurnal Prosiding National Academy of Sciences menemukan bahwa, sekelompok semut api dapat mempertahankan daya apung dalam air dari hari ke hari selama minggu. Plus, mereka bisa masuk formasi untuk membuat rakit secepat 100 detik.

Jadi, saat Anda melihat mereka mengambang, jangan pernah mendekatinya ya.




Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar