Menakjubkan, Elang Botak Menukik dan Membunuh Rusa

shares



Elang botak mangsa anak rusa.
Elang adalah salah satu burung pemangsa yang menakutkan dan berbahaya. Selain itu, ukuran mereka juga bisa sangat besar tergntung. Dan salah satu elang dengan sayap yang lebar dan kuat adalah elang botak.

Mangsa mereka sangat beragam, mulai dari mahluk pengerat seperti tikus hingga hewan besar. Bahkan Anda akan dibuat kaget dengan video yang satu ini, di mana seekor elang botak menukik untuk membunuh rusa.

Kejadian ini berhasil direkam oleh Julie Smith, saat berada di luar rumah dekat danau pada suatu pagi. Ketika itu, dia melihat sesuatu yang tidak biasa dan memutuskan untuk merekamnya.

Smith pertama kali memulai rekaman video dengan telepon genggamnya, saat melihat seekor rusa berekor putih berenang di dekat pantai di Danau Noquebay di Wisconsin pada tanggal 30 Juni lalu.

Saat dia sedang merekam, dia melihat seekor elang botak terbang di atas danau, seperti yang pernah dia lihat sebelumnya. Tapi kali ini terbukti berbeda.

Sesaat kemudian, dia melihat elang itu menukik turun ke danau dan menenggelamkan cakarnya kepada rusa kecil tersebut. Smith mengatakan bahwa, dia melihat elang meraih mangsa.

"Kami selalu memiliki elang selama 15 tahun tinggal di tempat ini, dan saya telah melihat mereka menangkap ikan," kata Smith kepada Green Bay Press Gazette .

Namun sayangnya, burung tersebut tidak kuat untuk mengangkat anak rusa ke udara dan membiarkanya di air.

Ketika Smith memanggil keluarga dan tetangganya, mereka memeriksa rusa itu lebih dekat dan mengatakan bahwa mereka melihat luka mengerikan yang menganga di dadanya tepat di dekat jantungnya.

"Aku hanya merasa sangat buruk... Ini aku, menikmati pemandangan yang lucu, anak rusa berenang, tidak tahu hidupnya akan segera berakhir," kata Smith.

Salah satu tetangga Smith mengklaim beberapa minggu sebelumnya, dia melihat apa yang tampak seperti elang botak, menyerang dan membunuh hewan kura-kura.

"Aku tahu mereka juga akan mengambil goslings, tapi aku tidak pernah mendengar ada yang mampu membunuh seekor rusa. Nah, sekarang saya tahu," tambahnya.

Smith melihat sepanjang hari elang terbang di sekitar mangsanya yang mati, untuk memakan makanannya.

Profesor emeritus dalam konservasi di UW-Madison, Stan Temple, mengatakan bahwa insiden semacam ini tidak biasa.


Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar