Perhatikan Apa yang Terjadi Saat Singa Serang Kuda Nil

shares

Singa makan kuda nil.
Seekor singa betina terihat sedang berjalan-jalan di padang savana, higga akhirnya dia menemukan seekor kuda nil sedang beristirahat. Lantas ia pun menganggap, jika kuda nil tersebut bisa menjadi makanan yang mengenyangkan.

Video yang diambil di dekat cagar suaka Maasai Mara di Kenya ini, menangkap seekor kucing besar yang penasaran dengan apa yang pada awalnya dianggap makanan yang mudah sekali dilumpuhkan.

Singa itu mengendus bagian belakang kuda nil, dan hendak menggigit hewan yang tampak lemah tersebut. Namun kuda nil tersebut tampak terkejut dan langsung melompat dengan kakinya. Selanjutnya hal yang tidak disangka-sangka terjadi.

"Dia tampaknya hanya ingin tahu, mengendus kuda nil," kata Kathleen Alexander , seorang profesor Virgina Tech yang telah mempelajari singa Afrika dikutip dari National Geographic.

Dan dengan sekejap, pemangsa yang hendak memakan korbannya berbalik menjadi mangsa yang dikejar kuda nil. Kuda nil sempat terlihat menggigit kepala singa dan mengangkanya ke udara sampai terlepas kembali.

Menurut Brookes, singa itu akhirnya mati akibat luka yang terinfeksi akibat gigitak kuda nil.

Kuda nil sendiri memiliki rahang yang sangat kuat yang telah diukur lebih dari seribu pound per inci persegi. Sering terlihat berendam dalam lubang air dan sungai.

Kuda nil memiliki kecenderungan untuk bersantai, tapi mereka adalah salah satu hewan paling agresif di Bumi. Mereka bahkan membunuh lebih banyak orang di Afrika setiap tahunnya, daripada penyakit lainnya.

Binatang amfibi besar ini juga cenderung paling teritorial dalam air, mereka juga dengan cepat merespons potensi ancaman di darat.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar